Walikota Cirebon , Pentas Seni Wujud Nyata Perhatian Sekolah Kepada Anak Didiknya
E satu.com (Crb)  - Setiap sekolah di Kota Cirebon diminta untuk bisa membuat betah anak-anak didiknya. Caranya, dengan melakukan berbagai kegiatan di luar pelajaran sehari-hari yang bisa mengasah bakat dan kreativitas mereka.
Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat menghadiri Pentas Seni (Pensi) dan Ekonomi Kreatif 2019 dengan tema ‘Kita Tingkatkan Kreativitas Siswa dan Persaudaraan Untuk Menuju Spenam Bisa’ di SMP Negeri 6 Kota Cirebon, Senin, 1 April 2019.
“Alhamdulillah, pentas seni ini sangat menggembirakan bagi saya,” ungkap Azis.
Karena dengan penyelenggaraan pentas seni maka anak-anak akan disibukkan dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif. Kegiatan-kegiatan positif tersebut juga akan membuat anak-anak untuk berfikir secara positif pula.
Walikota Cirebon , Pentas Seni Wujud Nyata Perhatian Sekolah Kepada Anak Didiknya
Karena itu, kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut, Azis meminta agar seluruh SMP di Kota Cirebon melakukan kegiatan yang sama.
“Kalau pun sudah ada, bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Azis.
Karena dengan kegiatan tersebut, bakat dan kreativitas anak-anak didik bisa terus terasah. Mereka juga akan merasa betah di sekolah dan saat pulang ke rumah, akan berkomunikasi dengan orangtua dan beristirahat.
“Sehingga tidak ada waktu luang yang dilewatkan tanpa manfaat ataupun yang merugikan diri mereka sendiri,” ungkap Azis.
Selain itu, lanjut Azis, bakat dan kreativitas anak-anak didik juga harus dikembangkan, di luar pendidikan formal yang selama ini mereka dapatkan.
“Karena kelak, pengembangan bakat dan kreativitas ini akan bermanfaat untuk masa depan mereka,” tegas Azis.
Walikota Cirebon , Pentas Seni Wujud Nyata Perhatian Sekolah Kepada Anak DidiknyaPemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon akan selalu mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak didik.
Sementara itu Kepala SMP Negeri 6 Kota Cirebon, Aniyani S.Pd., mengungkapkan jika kegiatan ini juga sebagai kelanjutan dari ujian praktek kelas 9.
“Selanjutnya diakhiri oleh kegiatan pentas seni ini,” ungkapnya.
Kegiatan yang juga diikuti oleh siswa dan siswi kelas 7 dan 8 ini diharapkan juga bisa meningkatkan kreativitas dan persaudaraan anak-anak SMPN 6 Kota Cirebon.( Nm)

Post A Comment:

0 comments: