BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Ilmu Agama Akan Menjadi Pondasi Yang Kuat Apabila Diajarkan Sejak Usia Dini
E satu.com (Crb) - Ilmu keagamaan hendaknya ditanamkan pada diri anak-anak sejak kecil. Berbagai lomba yang digelar bisa mengasah ilmu yang mereka miliki.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai memberikan sambutan dan membuka kegiatan Berkah Ramadhan 1440 H di Islamic Center, Kota Cirebon, Kamis, 23 Mei 2019.

“Pendidikan agama seharusnya memang diajarkan dan ditanamkan kepada anak-anak kita sejak kecil,” ungkap Eti.

Ilmu Agama Akan Menjadi Pondasi Yang Kuat Apabila Diajarkan Sejak Usia DiniKarena dasar pendidikan agama tersebut akan bermanfaat kelak saat mereka dewasa. Apalagi saat ini merupakan era milineal yang bergerak cepat dan dinamis.

Untuk mengasah dan menguji pengetahuan agama yang mereka miliki, bisa dilakukan dengan sejumlah lomba. “salah satunya lomba yang digelar hari ini,” ungkap Eti. Karena itu, Eti mengapresiasi lomba da’i cilik, hafiz quran dan lomba azan yang digelar hari ini oleh pengurus PKK Pemprov Jabar.

“Apalagi lombanya digelar di Kota Cirebon di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkap Eti.
Melalui lomba ini, diharapkan nilai-nilai keagamaan yang telah ditanamkan pada diri anak-anak bisa lebih mengakar lagi. Sehingga bisa terbawa dalam setiap gerak dan langkah mereka dalam kehidupan.

Sementara itu Wakil Ketua 3 Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar, Hj. Yosi, menjelaskan jika lomba ini digelar di sejumlah wilayah di Jawa Barat.
Ilmu Agama Akan Menjadi Pondasi Yang Kuat Apabila Diajarkan Sejak Usia Dini
“Terakhir di wilayah Cirebon ini,” ungkap Yosi. Kegiatan ini juga sekaligus monitoring terhadap kegiatan maghrib mengaji yang telah dilakukan selama ini.

“Selain lomba jga ada kegiatan sosial yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama,” ungkap Yosi. Diantaranya bantuan untuk kaum dhuafa, pemberian kepada marbot dan lainnya.(Nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top