BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Pendidikan Berkarakter Menjadi Icon Di Indonesia Saat Ini
E satu.com  ( Crb) - Peringati Hari Pendidikan Nasional, sejumlah siswa TK hingga SMA melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Kota Cirebon. Pendidikan berkarakter menjadi ikon pendidikan di Indonesia saat ini.

Upacara tabur bunga dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, M.Si dan diikuti oleh jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon serta sejumlah siswa TK hingga SMA perwakilan dari sejumlah sekolah di Kota Cirebon.

“Tabur bunga ke taman makam pahlawan ini bisa dijadikan introspeksi bagi kita,” ungkap Asep.

Selain untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan , kita juga dituntut untuk bisa mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan penuh perjuangan. Tentunya, lanjut Asep, dengan kegiatan yang bermanfaat.

Karena itu, Asep menyambut baik diikutsertakannya siswa mulai tingkat TK hingga SMA dalam upacara tabur bunga tersebut. “karena mereka adalah generasi penerus. Calon pemimpin di masa yang akan datang,” ungkap Asep.

Generasi muda juga bisa diingatkan untuk selalu berjuang. Karena berjuang saat ini bukan lagi merebut kemerdekaan, namun bagaimana mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Drs. H. Jaja Sulaeman, M.Pd., menjelaskan jika tema peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei tahun ini yaitu ‘menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan’. “Khususnya untuk penguatan pendidikan berkarakter yang menjadi ikon dunia pendidikan saat ini,” ungkap Jaja.

Kegiatan tabur bunga ke taman makam pahlawan juga dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Bersyukur karena atas perjuangan mereka, Indonesia berhasil terbebas dari penjajahan,” ungkapnya.
Pendidikan Berkarakter Menjadi Icon Di Indonesia Saat Ini

Jaja menginginkan agar perjuangan itu diketahui oleh anak-anak, generasi penerus bangsa. Sehingga mereka akan mensyukuri kemerdekaan ini dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat

Jaja juga menambahkan, jika pada peringatan Hardiknas tahun ini, anak-anak akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang digelar. Dimulai dari tabur bunga di taman makam pahlawan, upacara dan berbagai kegiatan lainnya. Ini menurut Jaja juga merupakan bagian dari pendidikan karakter dimana anak-anak dididik untuk memiliki rasa kepedulian sosial dan bersyukur atas perjuangan para pahlawan. (uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top