Segitiga Rabana Jadikan Cirebon Sebagai Pusat Perekonomian Jawa Barat
E satu.com - Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum SE menyatakan Cirebon dan sekitarnya akan menjadi pusat perekonomian di Jawa Barat dengan adanya program Segitiga Rebana.

Segitiga Rebana merupakan program Pemprov Jabar untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kawasan industri termaju di wilayah Cirebon, Majalengka dan Subang.

“Dampak Segitiga Rebana tentu akan dirasakan juga oleh daerah di Ciayumajakuning,” katanya saat kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Raya At-Taqwa, Kamis (23/05/2019).
Segitiga Rabana Jadikan Cirebon Sebagai Pusat Perekonomian Jawa BaratUu mengungkapkan pada masa Orde Baru ada pengembangan pusat industri di Jababeka yang kini kondisinya mulai jenuh.

“Program Segitiga Rebana inisiatif Pemprov Jabar untuk mengembangkan ekonomi di wilayah Timur dan Utara,” ujarnya.
Uu berharap masyarakat di wilayah yang akan dikembangkan mulai bersiap karena Pemprov Jabar mulai gencar promosi menarik investor.

“Target Pemprov Jabar bisa menyediakan 5 juta angkatan kerja baru di daerah Segitiga Rebana,” ujarnya.

Terkait program lainnya kata Uu ada program Jabar Juara Lahir Batin di segala lini masyarakat dan pemerintahan.

Segitiga Rabana Jadikan Cirebon Sebagai Pusat Perekonomian Jawa Barat
“Dengan jumlah penduduk 50 juta jiwa merupakan potensi Jabar bersaing di dunia internasional,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs. H. Asep Dedi M. Si mengapresiasi perhatian Pemprov Jabar melalui program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Cirebon dan sekitarnya serta program bantuan langsung lainnya.

“Hubungan baik Pemprov Jabar dan Kota Cirebon kami harapkan terus berlanjut agar bisa berkolaborasi dalam berbagai program,” katanya.(Nm)

Post A Comment:

0 comments: