Walikota Cirebon,Cibta Kasih Tumbuhkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa
E satu.com (Crb) - Generasi muda diminta untuk mulai belajar menghargai dan mengasihi orang lain. Melaluinya, rasa persatuan diantara sesama anak bangsa bisa muncul.
Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai pelaksanaan upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin, 20 Mei 2019.

“Kepada generasi muda, saya berpesan. Mulailah dari sekarang belajar untuk menghargai dan mengasihi orang lain,” ungkap Azis.

Karena rasa persatuan dan kesatuan di negeri ini akan muncul seiring dengan adanya perasaan menghargai dan menghormati tersebut.

Walikota Cirebon,Cibta Kasih Tumbuhkan Persatuan Dan Kesatuan BangsaDijelaskan Azis, peran generasi muda sangat penting dalam pembangunan. Bahkan Indonesia bisa menjadi negara yang merdeka karena adanya Sumpah Pemuda. Sumpah yang menyatukan seluruh bangsa Indonesia yang berbeda-beda dari suku dan agama namun menyatakan diri dalam satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Ini membuktikan pentingnya peran mereka dalam menjaga kesatuan dan keutuhan negeri ini di masa yang akan datang.

Selanjutnya kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, Azis juga berpesan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. “Semua tindakan yang kita lakukan harus berdasarkan konstitusional,” ungkap Azis.

Azis juga berpesan, jangan ada satu pun warga yang mengikuti tindakan yang tidak sesuai dengan konstitusional. “Jika kita abai, berarti kita menjadi orang yang tidak bisa menghormati aturan yang ada,” ungkapnya.

Pada peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 111 yang tahun ini mengambil tema Bangkit Untuk Bersatu juga dibacakan sambutan Menkominfo, Rudiantara.
Walikota Cirebon,Cibta Kasih Tumbuhkan Persatuan Dan Kesatuan BangsaDalam sambutan yang dibacakan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH.,
Rudiantara berpesan agar persatuan dan kesatuan yang sudah diikrarkan sejak zaman nenek moyang bangsa Indonesia. Adanya yel-yel holopis kuntul baris yaitu aba-aba nenek moyang kita di tanah Jawa untuk memberikan semangat ketika mengerjakan tugas berat yang dilakukan secara bergotong royong. Karena dengan bergotong royong, kebersamaan tercipta. Dari kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar anak bangsa bisa tercipta. (NM)

Post A Comment:

0 comments: