Polres Cirebon Gelar Sosilisasi Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba
Polres Cirebon Gelar Sosilisasi Selamatkan Generasi  Muda Dari Bahaya NarkobaE satu.com ( Crb) - Sebagai salah satu wujud nyata dalam melindungi  generasi muda dari bahaya narkoba ,Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Cirebon Kabupaten gelar Sosialiasasi bahaya penyalahgunaan Narkoba di SMPN 1 Dukupuntang, Kabupaten Cirebon sebagai rangkaian dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019.Selasa ( 18/06/2019) 

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba AKP Joni mengatakan, dilakukannya sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba pada siswa ini agar para siswa sejak dini mengetahui dan memahami akibat dari penyalahgunaan Narkoba.

“Kita sengaja menyasar para pelajar, karena para pelajar ini tombak generasi muda, oleh karenanya sangat perlu mereka mengetahui dan memahami penyalahgunaan Narkoba sejak dini,“ katanya


Polres Cirebon Gelar Sosilisasi Selamatkan Generasi  Muda Dari Bahaya NarkobaDengan mengetahui dampaknya, lanjut AKP Joni, ia berharap para pelajar atau masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap penyalahgunaan narkoba dan memberikan informasi kepada orang sekitar.
“Semoga setelah menerima pemahaman dari kami, para pelajar dapat memahami dan memberikan informasi kepada masyarakat lain, akan bahaya penyalahgunaan Narkoba,“


Maksud dan tujuan kegiatan  tersebut agar masyarakat mengetahui akibat menggunakan bahaya Narkoba dan Zat adiktif lainya serta sangsi Hukum bagi para pengedar dan pengguna Narkoba sesuai dengan Undang-undang No. 35 tahun 2009 (tentang Narkotika) dan Undang-undang No. 36 tahun 2009 (tentang Kesehatan) dan terhindar dari bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Polres Cirebon Gelar Sosilisasi Selamatkan Generasi  Muda Dari Bahaya NarkobaDalam kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Sekolah SMP N 1 Dukupuntang Bpk. H. Supyani, S.Pd. M.Or, Kanit Idik I Ipda Jarir Bh Mahmud, anggota Aipda Sudirno, SH., , dan Bripda Bagus Riyantono, dan 30 Siswa dan Siswi SMP N 1 Dukupuntang

Joni menambahkan dalam sosilisasi ini selain disampikan bahaya narkoba itu sendiri kami juga memberikan pemahaman kepada mereka tentang sanksi hukum bila terlibat dengan narkoba,” katanya. (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: