Walikota Cirebon Ajak Masyarakat Untuk Dapat Meluangkan Waktu Untuk Berkumpul Dengan Keluarga
Walikota Cirebon Ajak Masyarakat Untuk Dapat Meluangkan Waktu  Untuk Berkumpul Dengan Keluarga
E satu.com (Crb) - Harmonisasi bangsa sangat dipengaruhi dengan harmonisasi yang ada pada keluarga. Penguatan keluarga juga akan berdampak pada prestasi suatu bangsa dan negara.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., disela-sela peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 di halaman belakang Balaikota Cirebon, Kamis, 27 Juni 2019.
“keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak,” ungkap Azis.
Walikota Cirebon Ajak Masyarakat Untuk Dapat Meluangkan Waktu  Untuk Berkumpul Dengan Keluarga
Keluarga, lanjut Azis, memiliki sejumlah fungsi. Seperti fungsi memberikan cinta kasih, fungsi memberikan perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial dan budaya serta fungsi lingkungan.

Semua fungsi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu, Azis mengajak kepada seluruh keluarga untuk bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Harmonisasi dalam keluarga harus bisa dibentuk dalam kehidupan sehari-hari.
“Jika bisa, niscaya akan tumbuh anak-anak bangsa yang memiliki karakter, kuat dan berkepribadian terpuji,” ungkap Azis.

Walikota Cirebon Ajak Masyarakat Untuk Dapat Meluangkan Waktu  Untuk Berkumpul Dengan Keluarga
Anak-anak bangsa yang kuat, berkarakter dan berkepribadian terpuji akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan berprestasi.
Namun ditengah-tengah perubahan lingkungan yang begitu cepat saat ini, membentuk keluarga yang kuat diakui Azis tidaklah mudah.

“Gaya hidup semakin modern dan kesibukan orangtua yang semakin meningkat, tentu akan berdampak pada kehidupan keluarga,” ungkap Azis.
Walikota Cirebon Ajak Masyarakat Untuk Dapat Meluangkan Waktu  Untuk Berkumpul Dengan KeluargaKehadiran revolusi industri 4.0 juga turut memberikan dampak pada perubahan lingkungan strategis yang mempengaruhi peran keluarga, masyarakat dan dunia pendidikan dalam menumbuhkan karakter bangsa.

“ini yang menjadi tantangan keluarga Indonesia di era sekarang,” ungkap Azis.
Karena itu melalui hari keluarga yang diperingati setiap tanggal 29 Juni setiap tahunnya, Azis kembali mengajak kepada setiap keluarga untuk kembali menebarkan nuansa cinta dan kasih sayang antar anggota keluarga dan lingkungan sekitar mereka. sehingga akan terwujud masyarakat yang memiliki jiwa kebersamaan, gotong royon dalam kedamaian. (Nm)

Post A Comment:

0 comments: