BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Pramuka Benteng Generasi Muda
E satu.com (Crb) - Praja Muda Karana (Pramuka) harus menjadi pandu bagi para remaja agar terhindar dari pengaruh pergaulan negatif. Dewasa ini banyak aksi kekerasan remaja akibat mereka terpangaruh pergaulan bebas.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pramuka ke 58 tingkat Kota Cirebon di Balaikota, Senin (26/8).

Azis mengatakan peran Pramuka memiliki tugas multi fungsi sehingga aksinya dirasakan masyarakat luas.

“Pramuka benteng masyarakat untuk mencegah aksi negatif terutama para remaja. Hal ini sudah terbukti sejak lama Pramuka hadir membangun mental yang baik terutama bagi anggota dan masyarakat sekitar,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya berharap Pramuka khususnya di Kota Cirebon mampu meningkatkan kemampuan agar menjadi manusia yang unggul. Anggota Pramuka harus memiliki keunggulan dengan berbagai keterampilan, kemampuan berorganisasi dan lainnya. Dengan keunggulan peran pramuka dirasakan masyarakat.

“Kami berharap secara khusus agar Kwartir Cabang tingkat Kota Cirebon membuat program-program yang baik sehingga mencetak anggota berkualitas. Jika melihat potensi yang dimiliki saya yakin hal ini dapat terwujud,” kata Azis.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut PJ Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si, Forkopimda, Pembina dan pelajar Pramuka se Kota Cirebon. Mereka hadir untuk memperingati puncak lahirnya organisasi yang banyak membina generasi muda tersebut. Di tengah kegiatan upacara tampil mengesankan Polisi Cilik Kota Cirebon siswa SD Karyamulya 1 Kota Cirebon.

Pramuka Benteng Generasi MudaSebelumnya, Wali Kota Cirebon juga menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 tingkat Kota Cirebon. Azis dalam sambutannya mengajak peserta upacara terutama Pramuka meningkatkan pengabdian kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan penghargaan kepada anggota Pramuka yang telah banyak memberikan pengabdian. Pramuka telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan sehingga membantu dan mengharumkan nama Kota Cirebon,” tandasnya.( adi)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top