BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Warga Kota  Cirebon Tidak Takut Keluar Malam E satu.com (Crb) - Ramainya berita dan informasi yang tidak bisa di buktikan kebenarannya ( Hoax) tentang ketakutan sejumlah warga yang beraktivitas  dimalam hari akibat ulah Sekelompok berandalan yang mengancam dan meminta sesuatu secara paksa itu tidak benar,

Polisi dan TNI sudah melakukan Patroli dan menyebar anggota untuk mengamankan Kota Cirebon dan memperkecil ruang gerak pelaku kejahatan dan beberapa pelaku  sudah di tangkap  untuk di prosees secara Hukum pelaku 

Salah Ketua RT  Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon  Muksin membantah informasi adanya warga Panjunan yang takut keluar malam, meski di sejumlah titik di Kelurahan Panjunan diantaranya Jalan Sisimangaraja dan Benteng, kondisi penerangan jalan umumnya kurang maksimal, namun warga beraktifitas normal seperti biasa saat malam hari.

Patroli rutin yang dilakukan aparat kepolisian dan kunjungan silaturahmi yang sering dilakukan aparat dari kepolisian maupun TNI, menurutnya, sedikit banyak memberikan rasa aman kepada warga.

warga sangat mengapresiasi upaya patroli bersama yang bakal dilakukan Pemerintah Kota Cirebon bersama Kodim 0614/Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota, untuk lebih menjamin keamanan Kota Cirebon.

"Selama ini patroli rutin yang dilakukan polisi ke wilayah kami saja sudah membuat kami merasa aman.  Apalagi kalau ditambah patroli bersama TNI dan Polri ditambah unsur Pemkot Cirebon. Kami tentu sangat mengapresiasi," ungkapnya

Menurut Muksin , informasi akan adanya upaya patroli bersama diperoleh langsung dari Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto yang baru menjabat, saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan para ketua RW se-Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, di kantor Sekretariat Forum Panjunan Bersatu (FPB) Jalan Sisingamangaraja Kota Cirebon, Senin (16/9/19) lalu.

Menurutnya, saat itu kepada Dandim Herry Indriyanto, warga menyampaikan soal kurangnya penerangan jalan umum di sejumlah titik, diantaranya Jalan Sisimangaraja dan Benteng.
Warga juga menyampaikan soal pekerja seks komersial di Jalan Kalibaru yang sudah berlangsung puluhan tahun.

Muksin menambahkan bahwa warga Cirebon jangan takut keluar malam an jangan terbawa informasi yang tidak benar , lakukan aktivitas kalau memang harus dilakukan dimalam hari, justru dengan adaanya aktivitas dimalam hari seperti siskamling akan memperkecil ruang gerak pelaku kejahatan, " Harapnya ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top