KAI Daop 3 Berikan Bantuan  Untuk Anak Bangsa
E satu.com (Cirebon)  - PT KAI Daop 3 Cirebon menyerahkan bantuan sukarela dari pegawai kepada Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) di Ruang Rakor Kantor PT KAI Daop 3 Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Penyerahan bantuan langsung oleh Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi kepada Ketua YCPAB yang juga Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati.

Saat penyerahan bantuan disaksikan jajaran pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon dan Sekretaris YCPAB, Maimunah, Rabu (13/11/2019).

Adapun besaran bantuan yang diserahkan senilai Rp 27.600.000. Dana itu sumbangan sukarela untuk membantu permasalahan sosial khususnya penanganan anak yatim atau piatu, serta anak jalanan.

"Bantuan ini juga sebagai partisipasi PT KAI dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselenggarakan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa dengan menghadirkan anak binaan dan ceramah keagamaan," katanya melalui rilisnya.

Semoga, lanjutnya dengan bantuan ini dapat menjadikan amal ibadah dan niat baik untuk keberkahan seluruh pegawai PT KAI, keluarga, perusahaan, dan untuk keselamatan perjalanan kereta api.

YCPAB mitra dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon berdiri sejak 2009.
 KAI Daop 3 Berikan Bantuan  Untuk Anak Bangsa
Yayasan ini bergerak dalam bidang sosial yang berusaha menangani masalah sosial, pendidikan, dan kesehatan, salah satunya adalah PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) di antaranya keluarga retak, orang tua tidak mampu, yatim piatu dan anak terlantar.

YCPAB sejak 2010 telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak yang bermasalah sosial, di antaranya anak jalanan, anak terlantar dan anak yang berhadapan dengan hukum.

Saat ini, anak binaan YCPAB berjumlah 410 anak yang berasal dari Kota Cirebon, Indramayu dan Kuningan.( Nm)

Post A Comment:

0 comments: