BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Kecamatan Pekalipan Raih Juara Umum MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019
E satu.com ( Cirebon ) - Kecamatan Pekalipan meraih juara umum dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 Tingkat Kota Cirebon. Kehadiran penutupan dilaksanakan secara meriah dihadiri ribuan masyarakat yang ingin mengetahui hasil MTQ di halaman Gedung Setda Kota Cirebon, Sabtu (16/11) malam.

Selain juara umum, MTQ ke 52 juga menempatkan peringkat pawai ta’aruf yang diraih Kecamatan Kesambi, Harjamukti dan Lemahwungkuk. Kegiatan ditutup oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yang disaksikan Forkopimda serta tamu lainnya.

“Selamat kepada khafilah yang sudah berjuang dalam MTQ. MTQ sarana mencari dan mewujudkan bibit unggul untuk membaca dan mengamalkan Al Quran. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi khafilah maupun masyarakat terutama generasi muda,” ungkap Eti.

Eti menambahkan pelaksanaan MTQ selain mencari bibit unggul juga menumbuhkan generasi muda yang soleh dan cerdas selalu megamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan juga membangkitkan momentum yang baik semangat kesadaran umat Islam untuk mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan lahir generasi muda berkualitas dan berprestasi dalam menjaga kemurnian Al Qur’an. Berbagai kegiatan yang baik seperti gerakan Maghrib Mengaji harus terus ditingkatkan. Bagi para juara, selamat dan bagi yang belum beruntung terus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi even tahun berikutnya,” kata Eti.
Kecamatan Pekalipan Raih Juara Umum MTQ Ke 52 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019

Camat Pekalipan, Edi Siswoyo mengatakan pihaknya bersyukur meraih juara umum setelah dua tahun berturut-turut hanya menempati peringkat kedua. Prestasi membanggakan ini berkah pembinaan yang telah dilakukan masyarakat Pekalipan terutama khafilah.

“Juara umum ini memotivasi masyarakat dan khafilah Kecamatan Pekalipan untuk terus meningkatkan dan mempertahankan prestasi. Harapan ke depan kami dapat mempertahankan prestasi ini,” kata Edi. ( Naim)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top