Masyarakat Cirebon Bangga Dengan Peralatan Alutsitsa TNI AL
E satu.com  ( Cirebon) - Dalam rangka memperingati Hari Armada RI 2019, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista), di Kota Cirebon di salah satu Mall , Sabtu (7/12/2019).

Pameran yang digelar dikota Cirebon ada beberapa jenis kendaraan tempur yang ditampilkan di antaranya Multiple Laucher Rocket System (MLRS) Vampire Grad 122MM buatan Cheko, Food Truck, Jeep KIA dan lain-lain. Selain itu dihadirkan pula beberapa miniatur kapal perang milik TNI AL.

Masyarakat Cirebon Bangga Dengan Peralatan Alutsitsa TNI ALSementar itu Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut Agung Nugroho mengatakan, TNI AL memiliki tugas untuk memberikan penyuluhan dan pengetahuan kepada masyarakat terutama generasi muda. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2019, tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara,dan sebelum mengadakan pameran tersebut, Lanal Cirebon juga telah melakukan penyuluhan kepada masyarakat pesisir dan para pelajar tentang bela negara dengan tujuan agar Masyarakat  bisa mencintai dan memberi sumbangsih kepada negara dengan berbagai kegiatan yang dapat mereka lakukan.

“Kita adakan pameran Alutsista ini agar  masyarakat mengetahui langsung bahwa kekuatan yang dimiliki oleh TNI AL dapat diperhitungkan oleh negara-negara lain. Sehingga mereka akan merasa bangga dengan apa yang mereka miliki terkait dengan kekuatan TNI AL,” ungkapnya.

Masyarakat Cirebon Bangga Dengan Peralatan Alutsitsa TNI ALMasyarakat Cirebon merasa bangga setelah melihat secara langsung Alutsita yang dipamerkn secara langsung di salah satu Mall di kota Cirebon.

Salah satu pemhunjung Rohianto merasa bangga dan optimis TNI AL dengan peralatan yang baik akan dapat menjaga kedaulatan Repinlik Indonesia ," Ungkapnya ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top