Open Ship KRI Teluk Cirebon 543 Tumbuh Kembangkan  Jiwa Bahari  Dan Wawasan Kemaritiman
E satu.com (Cirebon) - KRI Teluk Cirebon 543 bersandar di Dermaga Muarajati, Pelabuhan Cirebon Jawa Barat, Senin (9/12/2019). Kapal yang dibuat 28 September 1979 di Jerman Timur itu dapat dikunjungi masyarakat ( Open Ship) untuk menumbuhkn rasa bangga Cintai terhadap tanah air hingga 11 Desember 2019.

Salah satu unsur jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I KRI Teluk Cirebon-543 yang sedang melaksanakan Operasi Siaga Tempur Laut-19 BKO Guspurla Koarmada I mengadakan kegiatan open ship selama sandar di Pelabuhan Umum Cirebon, Senin (9/12/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bela negara terhadap unsur maritim di wilayah Cirebon dalam rangka menyiapkan Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon.

Pada hari pertama kegiatan open ship, KRI Teluk Cirebon-543 dikunjungi oleh ratusan masyarakat dan pelajar dari Cirebon yang dikoordinir oleh Paspotmar Lanal Cirebon. Terlihat antusiasme masyarakat dan pelajar silih berganti datang untuk mengenal lebih dekat salah satu Alutsista TNI Angkatan Laut khususnya kapal perang yang memiliki fungsi asasi untuk mendaratkan pasukan pendarat beserta peralatan tempurnya.

Komandan KRI Teluk Cirebon-543 Letkol Laut (P) Krido Satriyo U., S.E., M.Tr.Hanla berharap dengan adanya kegiatan open ship ini masyarakat akan lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut khususnya Kapal Perang serta diharapkan akan muncul dan berkembang jiwa kebaharian dan wawasan kebangsaan untuk lebih lagi mencintai dunia maritim.
Open Ship KRI Teluk Cirebon 543 Tumbuh Kembangkan  Jiwa Bahari  Dan Wawasan Kemaritiman

Selama berada di kapal perang, para pelajar maupun masyarakat menerima penjelasan secara umum tentang profil KRI Teluk Cirebon-543 oleh Perwira KRI, kemudian dipandu oleh prajurit KRI berkeliling untuk mengenal ruangan-ruangan dan peralatan navigasi serta persenjataan yang berada di kapal.

Selain melaksanakan kegiatan Open Ship, KRI Teluk Cirebon-543 juga direncanakan akan mendukung kegiatan Joy Sailing di sekitar Perairan Teluk Cirebon pada hari Kamis 12 Desember 2019. (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: