Kapolres Cirebon Kota Pimpin Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam
E satu .com ( Cirebon ) - Polres Cirebon Kota melakukan penggalangan dana dipimpin langung oleh kapolres Cirebon Kota  Akbp Roland Ronaldy. SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss. hadir juga waka Polres Kompol Marwan Fajrin, S.ik, M.ik dan para PJU serta para perwira dan ibu-bu bhayangkari.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana alam banjir yang terjadi di Jawa Barat dan DKI Jakarta, personel Polres Cirebon Kota menggelar penggalangan dana, Selasa (7/1). 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menyatakan, aksi penggalangan dana merupakan kegiatan spontanitas di kalangan internal, baik anggota maupun PNS. Secara swadaya, mereka berupaya membantu para korban bencana. “Ini merupakan upaya kami untuk membantu para korban yang saat ini memang masih membutuhkan bantuan,” ujar Roland.


Pengumpulan donasi tersebut dilakukan dengan cara berkeliling. Beberapa anggota membawa karton dan menghamipiri anggota lainnya. Pengumpulan donasi dilaksanakan secara ikhlas tanpa target nilai tertentu. “Berapapun mampunya anggota kita terima, jadi tidak ada penekanan khusus untuk menyumbang berapa,” tuturnya.


Ia mengungkapkan, selain di mapolres, kegiatan serupa juga dialksanakan di 8 Polsek jajaran Polres Cirebon Kota Polsek Cirebon Utbar, Polsek Cirebon Seltim, Polsek Kedawung, Polsek Kapetakan, Polsek Gunungjat. Polsek Mundu Polsek KPC, Polsek Lemahwungkuk donasi dikumpulkan, untuk kemudian diserahkan kepada korban banjir khususnya di wilayah Bogor Jawa Barat. “Kita akan kirimkan bantuan ini langsung kepada korban di lokasi yang sudah ditentukan,” tuturnya.
Kapolres Cirebon Kota Pimpin Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam
Penggalangan dana di kalangan internal Kepolisian ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pada korban bencana,  Yang selanjutnya akan di berikan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana terutama di bogor dan sekitarnya, ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota Akbp. Roland Ronaldy. SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss.  menambahkan penggalangan dana ini dilakukan secara spontanitas dan sukarela dengan iklas dikalangan personil Polres cirebon kota, semoga bisa menjadi amal ibadah kita.

Segenap personil dengan suka rela memasukan uang ke dalam wadah yang dibawa salah seorang petugas, berkeliling ke setiap personil. “Penggalangan dana dilakukan spontan di halaman Polres cirebon kota khusus dari personil, yang nantinya akan dikirimkan ke korban bencana yang ada di Bogor, ” Katanya

Diharapkan, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban bencana alam. Disamping itu, aksi tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian anggota kepada warga dan masyarakat yang membutuhkan. “Kita bantu semampunya dan semoga bisa sedikit membantu mereka yang membutuhkan,” Pungkasnya ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: