BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
enakalan Remaja Yang Kian Meningkat Menjadi Tanggung Jawab Bersama Semua Elemen
E satu.com (Cirebon)  - Menanggapi fenomena Tawuran antar pelajar dan antar kelompok yang didominasi kalangan pelajar menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Kota Cirebon. Atas dasar tersebut Disdik telah melakukan Konsensus dengan beberapa pihak termasuk dengan Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614/Kota Cirebon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Irawan Wahyono. S. Pd. M. Pd mengungkapkan, Konsensus ini diambil karena diperlukan penanganan bersama terkait persoalan tawuran antar sekolah.

"karena persoalan ini tidak bisa diselesaikan oleh kami (Disdik) saja, maka kami beserta PGRI, Kantor Kementrian Agama, beserta Polres Ciko dan Kodim 0614 sudah melakukan konsensus tentang bagaimana menangakal tawuran ini" ungkap Irawan kepada FC saat ditemui diruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Kota Cirebon dikomplek Perkantoran Bima Jalan By Pass Cirebon, Senin (20/1).

Sesuai dengan tugas, pokok, dan Fungsi dari tenaga pengajar, Disdik Kota Cirebon telah melakukan pembelajaran dengan pengembangan kurikulum Khususnya dengan Bimbingan Mental lewat Pendidikan Agama Islam Lanjut Irawan. Pengembangan Kurikulum tersebut bukan hanya bersifat Formal, tapi juga yang bersifat Informal.

"untuk Pengembangan pendidikan Agama Islam itu bukan hanya terpaku pada jam pelajaran yang telah ditentukan saja, misalnya sebelum pelajaran dimulai murid terlebih dahulu membaca Al-quran dan juga menggelar Shalar berjamaah" lanjut Irawan.

Pada akhir Bulan Januari ini, berdasarkan Kesepakatan dengan beberapa pihak, Disdik Kota Cirebon akan menggelar Tabligh Akbar dengan melibatkan pelajar sebagai jamaah pengajian secara bergantian yang akan dilaksanakan secara bergiliran di Tiga Wilayah.

"Tanggal 30 (Januari) nanti sesuai kesepakatan bersama kita akan laksanakan pengajian Tabligh Akbar yang pesertanya itu pelajar, Pengajian itu akan dilakukan secara bergantian di Tiga Wilayah, bahkan bisa Empat" Ujar Irawan.

Disdik Kota Cirebon menyambut baik langkah dari Polres Cirebon Kota dengan melakukan Sambang ke Sekolah-sekolah. Dirinya merasa, apa yang dilakukan oleh Polres Ciko dengan menjadi Inspektur Upacara bisa memberikan Edukasi kepada para Siswa agar tidak melakukan tindakan yang melanggar Hukum.

Irawan juga berharap, dengan apa yang dilakukan Polres Cirebon Kota bisa efektif dan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga tindak kriminal yang dilakukan oleh para remaja khususnya tawuran antar pelajar bisa dikurangi bahkan bisa dihilangkan.(Naim)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top