Terima Bantuan Bibit Pohon dan Tempat Sampah, Warga Perum Graha Alana Siap Asrikan Lingkungan
E satu.com. (Indr) – Ketua Rukun Warga 05 Desa Tambak Perumahan Graha Alana Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, menerima bantuan bibit pohon dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPKPP) Indramayu dan dari Satuan Pelayanan Kehutanan Indramayu, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wil. IX , Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, serta bantuan tempat sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu.

Bantuan bibit dan tempat sampah ini, diserahkan langsung staf dinas masing-masing kepada ketua RW 05 bersama perwakilan pengurus dan perwakilan warga Perumahan Graha Alana Desa Tambak Kec./Kab. Indramayu. Rabu (8/1/2020).

Haris Rojangi Ketua RW 05 Desa Tambak Kec./Kab. Indramayu mengatakan, bantuan yang diberikan itu, ditujukan untuk melaksanakan penghijauan dan kebersihan di lingkungan perumahan graha alana, sehingga diharapkan nantinya akan menjadi kawasan perumahan yang asri dan bersih. Selain pengajuan permohonan melalui dinas terkait iapun berharap bantuan serupa juga diberikan oleh pihak pengembang perumahan ini.

“Pertama saya ucapkan Terima Kasih kepada seluruh dinas terkait, dan Alhamdulillah bantuan ini sudah kami terima. Selanjutnya bantuan ini akan kami tanam dan kami manfaatkan di area fasilitas umum yang ada di perumahan kami ini.” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau warga Graha Alana untuk tetap menjaga kebersihan dan melakukan penghijauan lingkungan, dengan tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan silaturrahmi sesama warga dan terus bersinergi mewujudkan graha alana religius asri maju mandiri dan sejahtera.

“Permohonannya sudah lama kita ajukan dan alhamduillah walau tidak sebanyak yg kami ajukan,  setidaknya sekarang bisa terealisasi, saya minta kepada warga khususnya di graha alana tambak ini, mari bersama terus kita tingkatkan kerukunan dan ikatan kebersamaan ini, untuk kemajuan graha alana desa tambak yang lebih baik lagi kedepan.”tegasnya.
Terima Bantuan Bibit Pohon dan Tempat Sampah, Warga Perum Graha Alana Siap Asrikan Lingkungan

Adapun jenis pohon yang diberikan tersebut, diantaranya, pohon mahoni, pohon mangga dan bantuan tempat sampah sebanyak 10 unit dari DLH Kabupaten Indramayu untuk ditempatkan di wilayah fasum Perumahan Graha Alana Desa Tambak Indramayu.

“Saya juga berharap kedepan ada pemberian serupa dari pihak developer, baik untuk penghijauan maupun untuk yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan,dan khususnya sarana fasilitas yang dibutuhkan warga lainnya, yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada.”tandasnya.

Sementara, Asep Rudidjaja, S. Hut. Koordinator Satuan Pelayanan Kehutanan Indramayu, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wil. IX , Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat menambahkan, bantuan bibit  tersebut digunakan untuk kegiatan penghijauan di tanah fasum atau tanah pekarangan rumah warga. Disamping sebagai perindang (peneduh) juga dapat dimanfaatkan buahnya.

“Sehingga, yang ditanam tanaman jenis buah-buahan khususnya jenis mangga sebagai icon daerah, Untuk itu bagi warga yg mempunyai lahan kosong silahkan dapat berkonfirmasi ke kami, selama persediaan masih ada,"Ayo Menanam,Buminya hijau, rakyatnya makmur". Tegasnya. (iwan).

Post A Comment:

0 comments: