Gugus Tugas Covid 19 Bubarkan Kerumunan dan Sterilkan Jalanan Dengan Disinfektan
E satu.com (Indramayu) - Gugus Tugas Pecepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Indramayu kembali melakukan penertiban terhadap kerumunan masa dan menseterilkan jalan-jalan protokol dengan semprotkan disinfektan, Selasa malam (24/03/2020).

Kapolres Indramayu AKBP. Suhermanto memimpin langsung patroli gabungan tersebut yang terdiri dari personel Polres Indramayu, Kodim 0616, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Diskominfo, Tagana, dan unsur lainnya bersama-sama melakukan patroli menyusuri jalan-jalan protokol di pusat kota.

Selain menyampaikan himbauan kepada warga untuk mematuhi physcal distancing, patroli gabungan juga melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan salah satunya menggunakan kendaraan taktis Polri, Armoured Water Cannon (AWC).

Suhermanto menjelaskan kegiatan patroli skala besar ini juga dilakukan hingga ke Polsek jajaran Polres Indramayu yang dilakukan bersama Koramil setempat. Dalam patrolinya, petugas gabungan juga membubarkan kerumunan massa dan menghimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing. 

Gugus Tugas Covid 19 Bubarkan Kerumunan dan Sterilkan Jalanan Dengan Disinfektan“Kami juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19 agar dapat dipatuhi demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Beberapa area yang dilakukan sterilisasi antara lain sepanjang Jalan Gatot Subroto depan Mapolres Indramayu, Bundaran Kijang, hingga Kawasan patung KB. Route lainnya yang dilalui, yakni Jalan Olahraga di Kawasan Sport Center, Jalan DI Panjaitan, Jalan Wiralodra, Bundaran Ikan, Kantor Pos Indramayu, hingga kantor Bupati Indramayu.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, petugas terlebih dahulu melakukan sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Sehingga saat dilakukan penyemprotan, masyarakat sudah berada di dalam rumah.

 “Ini akan terus kita lakukan hingga kondisinya kembali normal,” tutur Kapolres.

Route lainnya, lanjut kapolres, yang juga dilakukan sterilisasi, yakni di Jalan Ahmad Yani, depan RS MM, Waduk Bojongsari, Bungkul Barat, hingga depan RSUD Indramayu menuju jembatan pendopo. Termasuk kawasan bundaran Mangga, Makodim 0616, terminal Sindang, Terusan, jembatan kuning, hingga berakhir di Pendopo Indramayu.

Sementara itu Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai lokasi dan fasilitas umum lainnya.

Gugus Tugas Covid 19 Bubarkan Kerumunan dan Sterilkan Jalanan Dengan DisinfektanRabu pagi (25/03/2020) pihaknya menyemprotkan disinfektan di Ponpes YAPIIM Desa Dukuh Kecamatan Indramayu, dan di perbatasan Kecamatan Sukagumiwang yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Polsek Jatibarang, Gereja Pantekosta, Toserba Yogya, Masjid Nurul Huda, dan Balai Desa Jatibarang. Kemudian juga melakukan spray jalan di lokasi Jalan Bulak Lor, Jalan Siliwangi, Pasar Lama Jatibarang, Jalan Mayor Sangun (Stasiun), Jalan Mayor Dasuki, dan Jalan Sojar Pasar Baru Jatibarang. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: