Waspada Covid-19, Pemdes Cipeujeuh Kulon Lakukan Penyemprotan Desinfektan
E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Desa Cipeujeuh Kulon melakukan sterilisasi lingkungan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya pada Sabtu (28/03). Dikatakan Lili Mashuri, selaku Kuwu Cipeujeuh Kulon, penyemprotan desinfektan dilakukan secara merata diseluruh Desa Cipeujeuh Kulon.

"Sebagai wujud ikhtiar kami dalam melindungi dan menjaga agar Covid-19 tidak masuk ke wilayah Desa Cipeujeuh Kulon," kata Lili.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warganya agar mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari keramaian dan meningkatkan perilaku hidup bersih. Penyemprotan desinfektan yang dilakukan di Desa Cipeujeuh Kulon menggunakan dana talangan yang telah disepakati oleh seluruh lembaga tingkat desa dan masyarakat.

"Proses penyemprotan juga dilakukan oleh tim yang terdiri dari perwakilan Karang Taruna, BUMDes, LPMD dan lainnya" tambahnya.

Kewaspadaan juga dilakukan terhadap warga Desa Cipeujeuh Kulon yang baru datang dari rantau. Disampaikan Pendi Jakaria selaku Kepada Dusun 05, warga yang datang dari rantau langsung di antar oleh aparatur desa untuk lakukan pemeriksaan ke Puskesmas

Waspada Covid-19, Pemdes Cipeujeuh Kulon Lakukan Penyemprotan Desinfektan"Hasil dari pemeriksaan, warga tersebut hanya didata dan diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri, dan jika ada gejala - gejala sakit untuk segera berkoordinasi dengan Puskesmas," kata Pendi

Inisiasi ini disambut antusias dan menuai apresiasi warga, salah satunya Sutardi, warga blok wage. Menurutnya dalam kondisi ini warga Desa Cipeujeuh Kulon harus bersatu.

"Kami lakukan dengan gotong royong dan saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu waspada," katanya (Uki)

Post A Comment:

0 comments: