BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Antisipasi Covid-19, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Bubarkan Acara Pesta Pernikahan
E satu.com (Majalengka) - Polres Majalengka, Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona, Aparat kepolisian Sektor Sukahaji Polres Majalengka, terpaksa membubarkan acara resepsi pernikahan yang tengah berlangsung di jalan Blok Leuweungpeudeuy Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, melakukan negosiasi dengan pihak keluarga yang menyenggarakan pesta penikahan.

Kepolisian Sektor Sukahaji Resor Majalengka terpaksa harus menghentikan acara hajatan resepsi pernikahan warga yang tengah berlangsung di Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona akibat kerumunan massa, Sabtu (28/3/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Sukahaji IPTU Dadang Supriadi mengatakan, pembubaran resepsi pernikahan dilakukan menindak lanjuti maklumat Kapolri, maklumat Kapolri adalah maklumat bernomor Mak/2/III/2020. Tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran covid-19.

Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan, tapi tentunya mengedepankan upaya persuasif humanis. Alhamdulillah, tidak ada insiden masyarakat kooperatif, paham dan mau membubarkan diri,”terang Kapolsek Sukahaji IPTU Dadang.

Kapolsek Sukahaji menjelaskan penanganan dilakukan dengan cara pendekatan tanpa kekerasan sehingga masyarakat penyelenggara hajatan akhirnya memahami dan menerima kegiatan itu dibubarkan.

Antisipasi Covid-19, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Bubarkan Acara Pesta Pernikahan“Masyarakat mengerti dengan himbauan yang kita berikan dan berterima kasih kepada Polres Majalengka khususnya Polsek Sukahaji yang selalu mengingatkan dan memperhatikan masyarakat dalam mencegah penularan virus corona ini,”sambung Kapolsek.

Diakhir penjelasannya, IPTU Dadang Supriadi menyampaikan masyarakat agar tidak panik menyikapi penularan wabah covid-19. Ia juga menghimbau untuk biasakan pola hidup sehat. “Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,”pesan Kapolsek IPTU Dadang Supriadi.(nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top