Bantu Kegiatan Ramadhan Berbagi, Rumah Zakat Serahkan Donasi ke IWO Indramayu
E satu.com (Cirebon) - Rumah Zakat menyerahkan donasi kepada IWO Indramayu untuk kegiatan ramadhan berbagi yang akan dilaksanakan pada Rabu (29/04/2020).

Penyerahan donasi dilakukan Branch manager Rumah Zakat Cabang Cirebon, Iman Handiman kepada Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra pada Sabtu (25/04/2020) di kantor Rumah Zakat Cabang Cirebon.

Branch manager Rumah Zakat cabang Cirebon, Iman Handiman mengatakan rumah zakat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan IWO Indramayu disaat pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Indramayu," ujar Iman yang didampingi korda relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu  H. Mujtahid.

Dalam kesempatan tersebut, rumah zakat menyerahkan beras sebanyak 200 kg, kornet 400 pcs, minyak sayur 200 botol dan masker 200 pcs.

Dalam kesempatan ini, Iman Handiman juga mengucapkan terima kasih atas dukungan donatur yang telah membantu Rumah Zakat dalam sejumlah kegiatan sosial termasuk kegiatan ramadhan berbagi IWO Indramayu.

Sementara itu, Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan rumah zakat dalam program ramadhan berbagi tersebut.

"Kerja sosial antara IWO Indramayu dan Rumah Zakat, mudah-mudahan bisa sedikit memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," kata dia.

Tomi Indra mengatakan kegiatan sosial ini akan berupa paket sembako dan pemberian masker ini sebagai upaya sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat wabah virus corona.

"Paket sembako dan masker akan kita bagikan ke tukang becak, sopir angkot dan pedagang kecil yang terkena dampak COVID-19 di bulan ramadhan. Mereka mengalami dampak langsung akibat daya beli masyarakat berkurang, aktifitas masyarakat melambat akibat adanya social distancing. Mudah-mudahan kegiatan sosial yang akan dilakukan bisa meringankan beban masyarakat," kata dia.

Rencananya dalam kegiatan tersebut, akan dibagikan secara mobiling di beberapa Kecamatan mulai dari Kecamatan Indramayu-Jatibarang hingga Karangampel.

"Pembagian paket sembako dilakukan tidak berkerumun. Kita yang datangi penerima paket sembako. Tetap jaga jarak dan hindari berkerumun," kata dia. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: