Peduli Covid-19, Yanu Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD Arjawinangun
E satu.com  (Cirebon)  - Kepedulian terhadap  tim medis yang menangani virus corona (Covid-19), terus dilakukan oleh Yayasan Amal Nusanta Utama (Yanu) Jakarta Cabang Cirebon dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD).

Sabtu (25/4), Yanu menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield  dan baju hazmat sebanyak 50 buah ke RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon sebagai rumah rujukan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh petugas jaga RSUD Arjawinangun yang selanjutnya akan diserahkan ke tim medis penanganan Covid-19.

Puguh Purwandono, Ketua Yanu Cabang Cirebon mengatakan APD sangatlah penting untuk melindungi para tenaga medis yang berada di garda depan dalam melawan virus Covid19.

“Partisipasi kami ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan dari  terhadap pandemi virus corona di negeri kita ini,” katanya, Sabtu (25/4).

Puguh menuturkan, selama wabah Covid-19 ini Yanu juga telah menyumbangkan APD, Vitamin, handssanitaizer dan cairan disinfektan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota/Kabupaten Cirebon.

"Kami juga menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) dan organisasi maupun komunitas lain di Cirebon dalam penyaluran bantuan APD ini. Selain ke rumah sakit dan puskesmas, kami juga memberikan bantuan APD ke para Bhabinkamtibmas yang bertugas di  zona timur Kabupaten Cirebon," pungkasnya. (rls)

Post A Comment:

0 comments: