Deklarasi Gugus Tugas Kendali Gabungan Relawan  Atasi Menyebarnya Covid-19 Di kota Cirebon
E satu.com ( Cirebon) - Untuk  menanggulangi  COVID-19  agar tidak terus merebak sejumlah  relawan yang terdiri dari beberapa organisasi membentuk Gugus Tugas Kendali Gabungan  Relawan Peduli Penanggulangan Covid 19 Cirebon. Rabu (22/4).

Didasari oleh rasa kemanusiaan dan perjuangan melawan COVID-19 di Kota Cirebon para relawan dari beberapa organisasi dan instansi membentuk gugus tugas kendali gabungan, yang bertujuan untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Gugus tugas ini berawal dari kesadaran dari relawan yang mempunyai inisiatif tinggi untuk membantu masyarakat Kota Cirebon”kata Ketua Gugus Tugas Kendali Gabungan  Relawan Peduli Penanggulangan Covid 19 , Kiky mengatakan satuan gugus tugas kendali gabungan ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Kota Cirebon.

“Didalam Gugus Tugas Kendali Gabungan  Relawan Peduli Penanggulangan Covid 19 ini kita semua general tidak memakai atribut apa-apa karena kita disini bertujuan untuk sosial”kata Kiky.

Kiky mengatakan ada beberapa organisasi yang ikut bergabung pada relawan gugus tugas ini.

“Ada beberapa organisasi contohnya dari Laskar Macan Ali, PSMTI, ada juga FKPPI, Forum LH dan Budaya, Pemuda Nasdem, XTC, Ikatan Wartawan Online (IWO) dan masih banyak lagi”katanya.

Kiky menambahkan relawan ini nantinya akan bertugas untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan di Kota Cirebon.

“Nantinya Gugus Tugas Kendali Gabungan Relawan ini akan bertugas untuk mensosialisasikan informasi, nanti juga ada penyemprotan desinfektan selain itu ada pembagian sembako secara gratis, dan menjaga kondusifitas Kota Cirebon”ujarnya

Kiky mengatakan pada awal puasa akan didistribusikan sejumlah sembako untuk masyarakat Kota Cirebon 

“Sembako sudah ada dari beberapa donatur, kita rencanakan pada awal puasa akan didistribusikan kepada masyarakat Kota Cirebon yang membutuhkan”katanya.

Kiky menjelaskan gugus tugas kendali gabungan relawan ini nantinya akan membuka dua posko di Kota Cirebon.

“Kita membukan dua posko, posko pertama ada di Markas Besar Macan Ali di jl. Alun-alun Timur no. 37 Kasepuhan Cirebon, dan posko kedua ada di Ruko Katiasa Jl. Angkasa Cirebon milik saya”katanya.

Kiky juga mengungkapkan bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan gugus tugas ini dipersilahkan dan juga gugus tugas ini membuka donasi.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan dipersilahkan datang ke pengurus atau bisa menghubungi 085224288808 makin banyak masyarakat yang bergabung maka akan semakin baik, selain itu juga kami akan membuka donasi bagi masyarakat yang ingin bergabung”pungkasnya ( Naim)

Post A Comment:

0 comments: