Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat
E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Cirebon Power membagikan sebanyak 1.288 bingkisan, untuk warga yang membutuhkan di sembilan desa sekitar PLTU, aparat pemerintahan dan aparat keamanan yang bertugas, serta pondok pesantren.

Head of Community Relation Cirebon Power, Anton Rahmadi mengatakan, selain dalam rangka menjelang Idul Fitri, bingkisan berisi berbagai kebutuhan pokok tersebut juga untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Isinya berupa sembako, seperti beras, minyak, gula dan tepung," kata Anton.

Anton juga mengatakan, bantuan ini juga, sekaligus membantu pemerintah dalam ikut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Ia berharap, bingkisan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat Ia juga menuturkan, bahwa seluruh proses pengadaaan bingkisan mulai dari pembelian sembako hingga pengemasan, semuanya melibatkan UKM binaan Cirebon Power. Dimana anggota UKM ini, seluruhnya merupakan warga sekitar, dengan harapan dapat meluaskan manfaat dengan menggairahkan perekonomian warga lokal yang tergabung dalam UKM binaan.

"Yang memesan dan membeli paket sembako, semuanya ibu-ibu dari UKM, begitu juga pengemasannya ada banyak warga lokal yang terlibat" kata Anton.

Ketua UKM Pawon Mimi, Nurlaela, mengucapakan terima kasih kepada Cirebon Power, atas kepercayaan kepada UKM yang ia pimpin, untuk memproses seluruh bingkisan tersebut.

"Semuanya kami yang belanja. Sedangkan saat pembungkusan, dibantu oleh UKM binaan Cirebon Power lainnya. Seperti UKM Tata Rias dan UKM Jahit," ujar Nurlaela.

Ia juga menjelaskan, bahwa UKM Pawon Mimi, merupakan UKM binaan Cirebon Power yang memiliki usaha pembuatan catering dan juga snack serta aneka makanan lainnya.

Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat Sementara itu, Akroji, Kasi Pemerintahan Desa Mundu Pesisir mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power, atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk warganya. Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan meminta bantuan para Kepala Dusun (Kadus), untuk mendata warga yang sangat membutuhkan.

"Nanti bantuan ini, kita distribusikan kepada warga yang paling membutuhkan," kata Akroji.

Ia juga menuturkan, bahwa bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Desa Mundu Pesisir, terutama yang terdampak wabah Covid-19. Ia berharap, bantuan seperti ini bisa terus diberikan, serta kerjasama antara pemerintah desa dan Cirebon Power terus terjalin hangat.

"Kami ucapkan terima kasih, semoga kerjasama ini bisa terus terjalin," kata Akroji.

Hal serupa juga disampaikan Ade Arief Nurokhman, Sekretaris Desa Kanci Kulon ini  mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power yang peduli terhadap warga Kanci Kulon. Ia mengatakan, bantuan berupa sembako yang diterima, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang berhak.

"Nanti kami akan distribusikan bantuan ini, kepada yang berhak," ujarnya.
Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan 1.000an Bingkisan untuk Masyarakat

Momen berbagai kebahagiaan menjelang Idul Fitri ini sebenarnya telah rutin dilakukan setiap tahunnya, dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama yang biasanya dihadiri ratusan orang. Namun karena kondisi pandemi saat ini, manajemen Cirebon Power mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Sehingga konsorsium pembangkit listrik itu memilih untuk mendistribusikan bingkisan Idul Fitri langsung ke desa-desa, dan aparat yang bertugas. (red)

Post A Comment:

0 comments: