BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot  Cirebon Berikan Pengarahan Kepada  Juru  Kunci Pemakaman
E satu.com  ( Cirebon) -  Penjaga pemakaman (kuncen kuburan) yang ada di Kota Cirebon Jawa Barat dibekali kemampuan pencegahan penularan virus Covid 19. Hal itu dilakukan Pemda Kota Cirebon untuk mengantisipasi penularan virus ketika masyarakat melakukan ziarah (nyekar) saat Idul Fitri.

Belasan kuncen kuburan dikumpulkan di Kantor Satpol PP Kota Cirebon pada Kamis 21 Mei 2020 dan diberikan wawasan tentang pencegahan Covid 19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H. Anwar Sanusi S. Pd, M. Si mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif para lurah, camat dan Satpol PP sebagai upaya untuk melindungi masyarakat.
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot  Cirebon Berikan Pengarahan Kepada  Juru  Kunci Pemakaman
Dia menuturkan Pemda Kota Cirebon memikirkan segala aspek kegiatan masyarakat agar aman mulai dari kegiatan Ibadah, ekonomi, sampai hal lain seperti ziarah saat Idul Fitri.

“Pada saat Idul Fitri, pemakaman menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, jadi perlu kami antisipasi,” katanya.

Pada saat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Cirebon Drs. Andi Armawan mengungkapkan ada belasan kuncen kuburan yang diundang untuk diberikan sosialisasi protokol pencegahan Covid 19.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot  Cirebon Berikan Pengarahan Kepada  Juru  Kunci Pemakaman “Spanduk imbauan juga kami pasang di area kuburan agar pengunjung bisa lebih berhati-hati,” ujarnya.

Sementara itu, H. Syahrudin kuncen Pemakaman Pangeran Drajat Kota Cirebon menyambut baik inisiatif yang dilakukan Pemda Kota Cirebon pada masa pandemi Covid 19 seperti sekarang.

“Tak ada persiapan khusus yang dipersiapkan sebab nyekar ini tiap tahun ada, paling nanti ada pemasangan spanduk,” tambahnya. ( Naim)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top