BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Kemensos RI Salurkan Ribu Paket Sembako Terdampak Covid-19
E satu.com (Majalengka) - Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia Edi Suharto langsung mendistribusikan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jum'at (26/6/2020).

Penyaluran sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Majalengka dan langsung secara simbolis diberikan kepada masyarakat setempat dan mitra Kemensos seperti Karang Taruna, Tagana, PKH dan lain sebagainya.

Turut mendampingi Dirjen para pejabat di lingkungan Kemensos RI serta Kepala Dinas Sosial dr. H Gandana P serta pejabat di Dinsos setempat.

Kemensos RI Salurkan Ribu Paket Sembako Terdampak Covid-19"Penyaluran BST ini difokuskan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun dari program pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten,"kata Edi usai meninjau langsung penyaluran BST.

Dijelaskan dia, untuk jumlah BST di Kabupaten Majalengka pada hari disalurkan sebanyak 5000 bingkisan, terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, 7 mie instan, 7 buah sarden.

Sedangkan secara Nasional itu jumlahnya berbeda beda tergantung situasi dan kondisi kota dan kabupatennya.

Kemensos RI Salurkan Ribu Paket Sembako Terdampak Covid-19
"Dalam menyalurkan bantuan ini kami melibatkan pilar pilar kita, untuk diserahkan kepada warga yang terdampak Covid-19,"ungkapnya.

Menurut dia, Kementerian Sosial selalu memantau terkait pemerataan bantuan sosial yang diterima masyarakat. Dengan adanya parameter yang sebelumnya ditentukan diawal maka masyarakat yang menerima bansos  tepat sasaran.

"Hari ini saya pantau penyaluran di Majalengka sangat lancar dan tertib. Saya mengapresiasi sangat bagus sekali dan datanya juga tidak terjadi double," jelas pria kelahiran Desa Burujul Wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka ini.

Kemensos RI Salurkan Ribu Paket Sembako Terdampak Covid-19Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Gandana menghaturkan terima-kasih kepada Kemensos RI atas BST nya. Pihaknya akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini juga bantuan Kemensos sudah kami salurkan secara simbolis oleh Pak Bupati Majalengka dan Pak Sekda masing-masing 100 paket sembako di Kecamatan Cikijing, Kecamatan Cingambul dan Kecamatan Panyingkiran,"ucapnya.

Usai pemberian secara simbolis, Kadinsos menyerahkan bantuan kepada warung dan pedagang yang berada di sekitar kantor Dinsos.

Kemensos RI Salurkan Ribu Paket Sembako Terdampak Covid-19
Salah seorang pedagang siomay yang biasa mangkal di Jl. KH Abdul Halim Kota Majalengka, Asep Hidayat menuturkan rasa terima kasih atas bantuan yang diterima.

"Saya sehari-hari sebagai pedagang somay. Tapi selama corona saya berjualan tidak menentu. Dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kami,"katanya. (red) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top