Cirebon Power Bagikan 65 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat
E satu.com (Cirebon) - pembangkit listrik Cirebon Power, membagikan sebanyak puluhan ekor hewan kurban, yang akan didistribusikan untuk warga sekitar dan juga sejumlah stakeholder terkait.

Tahun ini, Cirebon Power dan sejumlah perusahaan di dalam lingkungan pembangkit spt Hyundai Engineering & Construction (HDEC), dan Toshiba Asia Pacific mendonasikan 65 hewan kurban. Jumlah ini meningkat dari angka tahun lalu yang berjumlah 60 ekor.

"Tahun ini kita bagikan 59 ekor kambing dan 6 ekor sapi," ujar Petrus.

Petrus Sihono, selaku Stakeholder Relation Manager menuturkan, bahwa hewan kurban ini, akan didistribusikan pada  sembilan desa yang ada disekitar pembangkit listrik Cirebon Power dan sejumlah instansi terdekat. Peningkatan jumlah hewan kurban ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat, terutama untuk melewati masa-masa sulit saat pandemi seperti saat ini.

Uniknya, tahun ini proses pengadaan hewan kurban melibatkan pengusaha lokal, untuk bisa mengikuti tender yang dilakukan secara terbuka.

Cirebon Power Bagikan 65 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat"Untuk pengadaan hewan kurban ini, dilakukan oleh pengusaha lokal dari Desa Kanci, yang memenangkan tender pengadaan," kata Petrus.

Petrus menegaskan, bahwa dilibatkannya pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban ini, menunjukkan bahwa Cirebon Power  ikut memberdayakan warga lokal dan mendukung pertumbuhan ekeonomi lokal.

Yadi, Kuwu Desa Waruduwur Kecamatan Mundu mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Cirebon Power ini.

Hal ini ujar Yadi, menunjukkan bahwa Cirebon Power memang benar dekat dengan masyarakat. Yadi juga menuturkan, pada tahun ini, pihaknya menerima dua hewan kurban, yaitu satu sapi dan satu ekor kambing.

"Tahun kemarin hanya sapi saja, sekarang ditambah kambing. Saya ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power," kata Yadi.

Cirebon Power Bagikan 65 Ekor Hewan Kurban untuk MasyarakatSebagai pengusaha lokal yang ditunjuk untuk pengadaan hewan kurban, Suryanto menyambuk baik, dilibatkannya pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban.

Ia mengaku sangat mendukung langkah Cirebon Power, yang selalu memberdayakan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar. Hal ini juga, membuat hubungan baik antara Cirebon Power dengan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar menjadi lebih dekat.

"Berharap, tahun depan juga, pengusaha lokal kembali dilibatkan dalam pengadaan hewan kurban ini," kata Suryanto.(pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top