BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Ratusan Laskar Macan Ali Tetap Berkomitmen Menjaga Aset-Aset Keraton
E satu.com (Cirebon) - Sebanyak 500 laskar Macan Ali Nuswantara diterjunkan untuk membantu TNI-Polri dalam pengamanan tasyakur jumenengan Sultan Sepuh ke-XV Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Adipati Luqman Zulkaedin di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (30/8/2020).

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz mengatakan laskar Macan Ali dari berbagai daerah di pulau Jawa didatangkan ke Cirebon untuk mengawal jalannya ritual adat jumenengan ini.

"Laskar yang kita terjunkan sebanyak 500 orang dari berbagai daerah di pulau Jawa untuk membantu pengamanan upacara jumenengan ini," kata Prabu Diaz

Menurut Prabu Diaz, laskar Macan Ali ditempatkan mulai dari gerbang utama Keraton Kasepuhan hingga ke bangsal bagian dalam keraton dan tempat acara dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Ratusan Laskar Macan Ali Tetap Berkomitmen Menjaga Aset-Aset Keraton
Masih menurut Prabu Diaz, Macan Ali sebagai laskar Kesultanan Cirebon mempunyai tugas untuk menjaga aset-aset keraton. "Laksar kita tempatkan di semua titik karena tugas laskar Macan Ali adalah menjaga aset-aset keraton," kata Prabu Diaz.

Ia pun menegaskan bahwa Macan Ali sebagai laskar Kesultanan Cirebon tidak berpihak pada siapa pun dan hanya menjaga aset-aset keraton.(red)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top