TNI AD Bantu Siswa Sekolah Yang Kesulitan Mendapatkan Jaringan Internet
E satu.com (Kuningan) - Kodim 0615 Kabupaten Kuningan, ternyata tidak berdiam diri dalam membantu kesulitan orang tua dalam pola pembelajaran Dalam Jaringan, atau Daring anaknya di masa darurat Pandemi Covid 19. Melalui setiap Koramil, mereka telah lama memfasilitasi siswa dalam kelancaran pembelajaran daring.

Seperti terlihat di Koramil 1502 Kadugede. Ketersediaan wifi gratis di koramil tersebut, telah dimanfaatkan optimal untuk hal ini. Sejak pukul 07.30, beberapa siswa SD diantar para orang tua sudah berduyun ke Koramil 1502.

Kehadiran siswa SD, bahkan disambut hangat sejak dipinggiran jalan raya, atau sebelum masuk gerbang koramil oleh beberapa personil TNI AD. Sikap para pria berbadan tegap dengan seragam loreng hijau bermasker itu, seolah seorang guru. Ramah, membimbing, mengayomi. Pun mengarahkan lembut, agar siswa tetap menjaga protokol kesehatan.

Di teras koramil, sudah tersedia karpet hijau dengan fasilitas papan tulis jika dibutuhkan. Bahkan terpampang tulisan password wifi gratis pembelajaran daring. Dari situlah, setiap siswa dengan handphone bisa mengakses pembelajaran dari guru melalui daring.

Siswa, atau orang tua yang terlihat kesulitan daring, dibimbing oleh anggota koramil sampai bisa, lancar. Begitu terlihat prosesi itu, di Koramil 1501 Kuningan. Difasilitasi, juga dibimbing TNI AD, selain terbantu dalam pembelajaran, juga terlihat menjadi kebanggaan, sekaligus keseruan tersendiri bagi siswa.

“Alhamdulillah, sudah cukup lama. Ada 2 minggu berjalan. Disini bisa luring, bisa juga daring,” ungkap Wadanramil, atau Bati Tuud Koramil 1502 Kadugede, Peltu Suherman, kepada InilahKuningan

Perbantuan ini, jelas dia, adalah salah satu bentuk kewajiban  TNI AD yang diarahkan Dandim 0615 Kuningan, di masa Pandemi Covid 19. Dimana, siswa yang notabene adalah penerus bangsa dihadapkan pada banyak kesulitan belajar daring sesuai ketentuan pemerintah.

“Tidak semua siswa, orang tuanya bisa beli quota internet. Maka, kita bantu mereka disini. Bukan hanya siswa SD yang tidak mampu, siapapun boleh belajar daring disini,” papar Suherman

Pola pembelajaran luring, juga disediakan Koramil 1502. Ada meja dan papan tulis. Guru dan siswa datang langsung ke koramil untuk belajar seperti biasa. Tetapi dalam jumlah siswa sangat terbatas, juga tetap mengikuti protokol kesehatan.(Pgh)

Post A Comment:

0 comments: