BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Waspada Penipuan Berkedok Rekruitmen PT KAI
E satu.com (Cirebon) - Perkembangan teknologi saat ini, memudahkan masyarakat mendapat berbagai informasi. Termasuk informasi lowongan pekerjaan. Namun, masyarakat tetap harus waspada. Tak sedikit informasi lowongan pekerjaan yang tidak sesuai kebenarannya. Bahkan bila tidak hati-hati, masyarakat bisa menjadi korban penipuan.

Diinformasikan bahwa PT KAI (Persero) dalam hal pemenuhan kebutuhan SDM, semua informasi rekrutmen hanya diumumkan melalaui website resmi PT KAI di recruitment.kai.id. “PT KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada akan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar dapat mengabaikannya,” ungkap VP PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo.

Dalam proses rekrutmen, PT KAI tidak memungut biaya sepeserpun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa.

Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI.

Selain itu, KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian dan tidak meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut. (red)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top