E satu.com (Cirebon ) - Semakin bertambahnya kasus covid-19 di Kota Cirebon, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan upaya penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan ini di lakukan bertempat di kantor pengolahan limbah di grenjeng, penyemprotan ini berkoordinasi dengan relawan covid-19.

Kepala Seksi (Kasie) Penanganan Sampah Ruliyanto mengatakan penyemprotan ini berkaitan dengan semakin meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Kota Cirebon.

“Seperti yang kita ketahui terakhir pak sekda terpapar covid-19, ini sebagai upaya pencegahan minimal dari lingkungan kita sendiri,”katanya

Ruliyanto mengatakan penyemprotan ini akan dilakukan secara rutin dan akan berkoordinasi dengan tim relawan covid-19 untuk agenda penyemprotannya.

“Dalam minggu ini akan dilakukan swab massal di Dinas Lingkungan Hidup untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di kantor DLH,”ungkapnya.

Ruliyanto mengatakan akan memperketat protokol kesehatan covid-19 yang ada di kantor grenjeng, guna mencegah kluster perkantoran.

“Protokol kesehatan yang sudah kami lakukan pastinya menjaga jarak, selain itu juga karyawan wajib menggunakan hand sanitizer dan memakai masker pastinya termasuk kepada teman-teman supir,”katanya.

Ruliyanto menambahkan sudah membagikan masker kepada setiap supir truk yang bertugas, pihaknya berkomitmen untuk menekan jumlah kasus covid-19.

“Untuk protokol kesehatan yang diterapkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bisa ditanyakan kepada kepala UPT TPA, yang jelas Dinas Lingkungan Hidup akan selalu menerapkan protokol kesehatan,”tuturnya.

Ruliyanto menambahkan kegiatan penyemprotan hari ini untuk ruangan-ruangan yang ada di kantor Limbah di grenjeng.

“Untuk sekarang untuk ruangan yang ada di kantor dahulu, kalau untuk mobil kita sudah ada setiap mobil masuk itu otomatis di semprot, tapi masih ada yang perlu dibenahi,”Pungkasnya ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: