E satu.com (Majalengka) - Hasil panen budidaya ikan lele dan ayam bertelur di lahan lingkungan Rumah Dinas Waka Polres Majalengka, Kompol Sumari ditambah dengan sembako dibagikan kepada sejumlah Tukang Becak Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19, di Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka, Sabtu (26/9/2020).

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan Polres Majalengka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19, kami peduli kepada tukang becak,” kata Sumari, didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka, Iptu Rudy Djunardi dan KBO Sat Binmas, Iptu Baban Kurbandi beserta anggota Sat Binmas Polres Majalengka.
Menurutnya, areal tanaman berupa ternak ayam petelor dan ikan lele dalam kolam yang dikembangkan merupakan program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19.

“Selain budidaya ikan lele dalam kolam, dalam rangkaian ketahanan pangan juga dilaksanakan panen telur ayam, panen raya ikan lele dan telur ayam di lingkungan rumah dinas sebagai Rumdin Tangguh Majalengka Raharja. Di belakang halaman lingkungan Rumdin Waka Polres terdapat ternak ikan dan ayam petelur sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” papar dia.

Sumari juga mengimbau warga agar tetap disiplin patuhi 3M atau Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa AKB ini (pgh).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top