E satu.com  (Indramayu)
- Pasangan Calon nomor urut 4 Nina Agustina - Lucky Hakim (Nicky) dinyatakan menang di Pilkada Indramayu 2020 berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Parameter Konsultindo. Selisih sekitar lima persen dengan Paslon Daniel-Taufik yang berada di posisi dua.

Direktur Parameter Konsultindo Aribowo memaparkan, survei tersebut dikeluarkan secara uptodate berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 11 hingga 16 Oktober 2020, dengan metode sampling, responden sejumlah 679 responden yang diambil acak secara profesional dan proporsional, tersebar di 28 dari 31 kecamatan dan 132 dari 317 desa dan kelurahan di kabupaten Indramayu.

"Dari tiga kategori pertanyaan siapa Paslon yang dipilih, Paslon dikenal, dan Paslon yang disukai, Paslon nomor urut 4 Nina Lucky unggul," ungkap Aribowo pada jumpa pers pemaparan hasil survei di Losarang Indramayu, Sabtu (24/10/2020).

Dipaparkan Ari kategori Paslon mana yang dipilih, Paslon Nina-Lucky (Nicky) unggul dengan 33,8 persen, disusul Paslon Daniel-Taufik (Mantap) 28,8 persen, Sholihin-Ratna (Sholawat) 7,7 persen, dan terakhir Paslon Toto-Deis (Toska) 5,6 persen, sisanya responden memilih rahasia sebesar 13,8 persen dan tidak memilih 10,3 persen.

Sementara untuk kategori Paslon yang disukai, Nicky 41,5 persen, Mantap 31,7 persen, Sholawat 8,1 persen, Toska 7,2 persen, memilih rahasia 3,1 persen, dan tidak memilih 8,4 persen.

Sedangkan kategori Paslon yang dikenal, Nicky 41,1 persen, Mantap 36,1 persen, Toska 10,6 persen, dan Sholawat 8,8 persen, serta memilih rahasia 0,9 persen dan tidak memilih 2,5 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, Tim pemenangan Paslon nomor urut 4 Nina-Lucky (Nicky) sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan, pihaknya mengaku tepat dengan usungan Paslon Nina-Lucky yang direkomendasi oleh partai dan koalisinya di Pilkada Indramayu 2020.

"Grafiknya sangat meningkat, kami dari koalisi partai tidak salah merekomendasikan Nina-Lucky, karena memang disukai dan mempunyai potensi menang yang cukup besar," tutur Ono.

Meski begitu, pihaknya tetap terus akan melakukan berbagai upaya untuk mengamankan Paslon Nomor Urut 4 Nina-Lucky agar bisa menang hingga 9 Desember mendatang.

"Selisih lima persen dengan margin error tiga persen masih belum aman. Kita akan terus menjaga ritme pergerakan kita. Sebulan ke depan mudah-mudahan selisihnya 20 persen, kita akan menang mutlak," tegas Ono.

Acara pemaparan hasil survei juga dihadiri langsung oleh Paslon Nomor Urut 4 Nina-Lucky, mantan Kapolri jenderal polisi Dai Bachtiar, pengurus Parpol pengusung PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, dan Perindo, serta perwakilan relawan.(iwan/wn)

Post A Comment:

0 comments: