E satu.com (Indramayu)
- Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, nomor urut 4, Nina Agustina - Lucky Hakim (Niki) berkomitmen untuk mengembangkan potensi olahraga dan kepemudaan di Kabupaten Indramayu selama lima tahun kedepan.

Tekad itu tertuang dalam 99 Program Prioritas Paslon Nikcy dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat.

"Memberdayakan pemuda disetiap desa melalui penguatan fungsi serta insentif untuk Karang Taruna," tutur Cabup Nina Agustina Dai Bachtiar belum lama ini.

Perhatian untuk Kepemudaan kedepan, harus diwujudkan dengan perhatian nyata, melalui penyediaan fasilitas lapangan kreatifitas persepakbolaan dari mulai tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

Maka, dibutuhkan ketersediaan sarana olah raga di seluruh desa seperti lapangan sepak bola yang representatif, dilengkapi penguatan SDM pendirian sekolah persepakbolaan di setiap Kecamatan.

"Pemberdayaan minat bakal pemuda melalui kompetisi sepak bola harus diwujudkan nanti, sehingga potensi prestasi pemuda dapat mengangkat nama baik daerah pada momentum olahraga baik regional maupun nasional," terangnya.

Konsep kreatif kepemudaan di Indramayu juga harus diimbangi dengan pemberdayaan ekonomi bagi OKP di Kabupaten Indramayu, dalam bentuk membuka peluang usaha berbasis UMKM dan luncuran produk unggulan pemuda disetiap Kecamatan.

"Pemuda yang kreatif dan mandiri secara ekonomi dapat menekan nagka pengangguran di Kabupaten Indramayu dan endingnya masyarkat akan sejahtera," pungkasnya.(Iwan/wn)

Post A Comment:

0 comments: