E satu.com ( Indramayu)
- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 Tingkat Kabupaten Indramayu diisi dengan pembagian masker secara gratis yang dilakukan Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono kepada masyarakat. Pemberian masker secara gratis dari orang nomor satu di Indramayu itu, menjadi penanda dan pengingat bahwa Covid-19 masih ada, sehingga diharapkan masyarakat tetap berhati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19 yang belum ada vaksinnya itu.

Demikian pesan yang disampaikan Bambang Tirtoyuliono saat membagikan masker kepada masyarakat.

"Kita jangan sekali-kali lengah apalagi meremehkan pandemi ini," katanya.

Sebelumnya, peringatan HKN ini diawali dengan penyerahan masker dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara kepada Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono di halaman Pendopo Indramayu, Kamis (12/11/2020).

Setelah itu, masker dibagikan kepada masyarakat yang dipusatkan di Pasar Baru Indramayu dan Terminal Indramayu. Bukan hanya melakukan pembagian masker, Bambang juga melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung.

"Saya kembali ingatkan kepada kuta semua, bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita. Untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lengah, kita masih menunggu vaksin," kata Bambang.


Pada momentum HKN ini, Bambang menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang untuk mewujudkan masyarakat Indramayu yang sehat dan terus berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu Deden Bonni Koswara mengatakan, Peringatan HKN dengan pembagian masker ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indramayu. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: