BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Cirebon)
- Desa Sinarancang kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Konsep  Membangun desa wisata jangka panjang.  lembaga ekonomi desa atau dikenal BUMDes akan efektif untuk membangun sektor pariwisata berbasis komunitas. 

Keterlibatan aktif warga desa sebagai komunitas pariwisata akan lebih kondusif bagi interaksi antara wisatawan dan lingkungan kawasan wisata, juga integrasi kepentingan dalam jangka panjang. 

Praktik mencari keuntungan sebesar-besarnya dari para wisatawan. seperti pada momen liburan, dapat lebih dikendalikan untuk menjaga dan merawat minat kunjungan kembali. Pemerintahan desa dapat berperan efektif dan optimal untuk penyiapan infrastruktur fisik dan nonfisik pariwisata.

Alhamdulilah dengan adanya warung BUMdes atau (kantin) wisata desa produktif yang berada di blok kabarong, untuk mengangkat perekonomian masyarakat desa sinarancang lebih maju lagi.  tegas Dalim kepala Bumdes.

Kuwu Muadi pun Menambahkan, tahun depan Insya Allah akan di laksanakan pembangunan wisata pertanian menanam syurmayur dan buah buahan. (Uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top