E satu.com  (Indramayu) -
Untuk kelestarian alam dan peningkatan ekonomi rakyat melalui program Kebun Bibit Rakyat (KBR).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Calon Wakil Bupati Indramayu Nomor Urut 4 Lucky Hakim, lakukan penanaman bibit pohon sengon untuk masyarakat Indramayu.

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan saat kunjungan di Desa Jatisawit Lor Blok Bojong, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (14/11/2020).

"Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Indramayu," tutur Ono Surono yang juga Sebagai anggota komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Ono menuturkan bibit pohon sengon sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam dan sekaligus berpotensi menjadi ladang ekonomi untuk masyarakat.

"Indramayu ini banyak lahan tidur, sangat bagus kalau ditanami bibit-bibit pohon seperti sengon. Karena manfaatnya sangat besar, baik menjaga kelestarian alam maupun mendapatkan ekonomi untuk Masyarakat," kata dia.

Sementara calon Wakil Bupati nomor urut 4, Lucky Hakim menambahkan, program KBR ini sangat bagus, apalagi masyarakat bisa melakukan penyemaian langsung bibit-bibit seperti pohon sengon tersebut.

Dia mengatakan jika program ini dikembangkan lebih luas maka masyarakat akan makin mandiri dan mampu menjadi perputaran ekonomi yang sangat bermanfaat untuk rakyat.

Apalagi, Lanjut Lucky, Pemerintah Daerah ikut berperan aktif dan peduli terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Wah, ini sangat bagus, bisa juga untuk dijual kembali bibitnya dan sangat membantu untuk kesejahteraan masyarakat. Ini harus didukung oleh Pemerintah Daerah kedepan," tutupnya.(iwan/wn)

Post A Comment:

0 comments: