AKB

E satu.com (Cirebon)
- Kerja keras desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon didalam mewujudkan masyarakat sadar akan hukum dengan melalui taat membayar pajak lunas dan tepat waktu patut diacungi jempol.

Pasalnya pada target Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) tahun 2020 berhasil mencapai target meski terbelit pandemi covid-19.

Kuwu desa Jungjang Sutrisno menyampaikan bahwa capaian realisasi PBB ini tentu tidak terlepas dari kekompakkan, keseriusan serta kerja keras dari segenap keluarga besar  desa Jungjang dan para Perangkat Desa yang mengelola pemungutan PBB serta terutama para warga atau para wajib pajak yang dari tahun ketahun kesadarannya untuk membayar PBB terus mengalami kenaikan trend positif ” Pemerintah Desa Jungjang mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada warga dan para wajib pajak yang telah berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Cirebon khususnya untuk pembangunan di desa Jungjang ” katanya pada media E. Satu. Com, kamis ( 17/12/20 )

Selain itu saya juga sangat mengapresiasi dengan terlaksana dan suksesnya pengundian pemberian hadiah atau door prize berupa sepeda gunung, kipas angin, magicom dan sterika bagi warga lunas pajak yang dilaksanakan pada 16 desember 2020 kemarin walaupun acara digelar secara virtual dan live streaming namun tidak sedikitpun mengurangi kemeriahan acara, tegasnya.

” Seluruh tamu undangan dari berbagai blok atau yang diwakilkan oleh Rt atau Rw, Alhamdulillah sangat antusias dan terlihat sangat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 dan disisi lain pengundian hadiah atau doorprize yang telah diselenggarakan untuk tetap menjaga kekompakkan dan jalinan silaturahmi antara Pemdes Jungjang dan warga dan masyarakatnya ” ujar Sutrisno.

Lanjut Sutrisno secara khusus pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPD Jungjang, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Rw dan Rt yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada desa Jungjang dalam menjalankan tugas mengelola PBB, sehingga proses pemungutan PBB termasuk juga acara pengundian hadiah atau doorprize dapat dilaksanakan dengan baik serta tidak dipungkiri bahwasannya desa Jungjang mengerahkan seluruh perangkat desa untuk turun langsung kelapangan dalam rangka intensifikasi, ekstensifikasi serta penagihan atau pemungutan PBB, imbuhnya.

Sekarangkan sudah zaman melek teknologi jadi bisa kita manfaatkan, hal ini juga dapat mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kreativitas, pungkas Kuwu desa Jungjang Sutrisno diakhir pertemuannya dengan media wartawan E satu.com.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: