AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Pamin Kompi 4 Sunanta Melaksanakan patroli ketahanan pangan di peternakan Ayam milik salah satu desa Gintung Lor kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon. 

Organisasi pangan dunia ( FAO ) untuk saat ini telah menyampaikan akan adanya ancaman kelangkaan bahan pangan akibat efek dari adanya wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia salah satunya. Menyikapi hal tersebut Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Aipda Sunanta terjun langsung melihat Peternakan Ayam salah satu warga desa Gintung Lor dalam hal ketahanan pangan apa bila terjadi kelangkaan daging ayam di pasar akibat panic buying yang terjadi di masyarakat. Sehingga untuk mengantisipasi kejadian tersebut tujuan dari patroli ini adalah untuk mengecek ketersediaan bahan pokok agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. 

Sesuai dengan arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.IK mengatakan kepada seluruh jajaran untuk turun langsung mengunjungi masyarakat agar bisa mengajak warga untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional. 

Selain patroli Ketahanan pangan Aipda Sunanta juga mengajak para peternak Ayam agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang menjadi wabah mematikan di seluruh dunia. Aipda Sunanta berpesan agar sering membersihkan kandang supaya Ayam nya terjaga kebersihan dan kesehatan nya, jalangn lupa juga untuk menjaga kebersihan diri sendiri seperti sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat beraktivitas dan menjaga pola hidup sehat makan yang bergizi, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: