E satu.com (Indramayu)
- Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Rombongan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tiba di Blok Balong Ds. Drunten Wetan Kec. Gabus Wetan Kab. Indramayu, Kamis (3/12/2020) 

Ketua Umum Persit Chandra Kirana , Ibu Hetty Andika Perkasa di dampingi Ibu Suci Nugroho Budi, dan Ibu Indah Yuliarti Elkines Villando Dewangga berkesempatan menyambangi kediaman Asops Kasad, Mayjen TNI Surawahadi di Kab. Indramayu. Kegiatan yang di isi dengan kegiatan-kegiatan sosial sungguh sangat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Dengan menyusuri sawah Ibu Kasad membagi-bagikan sembako sebagai bentuk tali kasih kepada para petani serta anak-anak sekitar. 

Dalam kesempatan tersebut Ibu Hetty Andika Perkasa berkesempatan untuk melihat keseharian Embok Takem dan sambil berbincang-bincang penuh keakraban. Di usia senjanya Embok Takem masih dapat mengerjakan kegiatan sehari-hari mulai masak sampai dengan bersih-bersih rumah. Di sela-sela perbincangan  Ibu Hetty Andika Perkasa menyampaikan untuk embok selalu menjaga kesehatan, tetap semangat dan minta doanya dari embok buat Ibu Hetty Andika Perkasa.


Disamping mengunjungi Embok Takem, Ibu Hetty Andika Perkasa juga berkesempatan melihat kondisi Embok Randem yang terduduk sakit dan anaknya yang terkena polio. Tanpa rasa canggung Ibu Hetty Andika Perkasa langsung duduk dilantai sambil berbincang-bincang. Keluh kesah yang dialami embok Randem selama sakit dicurahkan kepada Ibu Hetty, dan dengan penuh seksama Ibu Hetty Andika Perkasa mendengarkan cerita Embok Randem. Di akhir perbincangan Ibu Hetty Andika Perkasa akan membantu meringankan beban sakit yang embok derita. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati yang  tinggi dari Ibu Hetty Andika Perkasa yang sanga peka dengan kesulitan-kesulitan masyarakat sekitar. 

Pada saat istirahat siang, Rombongan Ketua Umum Kartika Chandra Kirana berkesempatan menyaksikan kesenian tradisional yang berasal dari Kab Indramayu yaitu kesenian Sintren. Kesenian yang merupakan kearifan budaya lokal  milik Kab Indramayu yang terus dipelihara secara turun temurun. Kesenian yang  memerankan penari dan diiringi musik sejenis gamelan sambil melantunkan musik-musik khas Indramayu  mengajak Ibu Hetty Andika Perkasa larut dan asyik sambil menyaksikan kesenian tradiasional Sintren. 

Sebelum mengakhiri lawatannya ke Kab Indramayu, Ibu Hetty Andika Perkasa berkesempatan panen jagung bersama petani di Desa Drunten Wetan dan mancing ikan di kolam belakang kediaman Asops Kasad. Terlihat keseruan Ibu Kasad menarik umpan yang di sambar ikan, saling tarik menarik dan akhirnya ikan mengalah. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top