BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Cirebon)
-  Sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta menekan angka penyebaran wabah covid-19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan patroli dialogis dan sosialisasi pendisiplinan memakai masker dalam beraktifitas kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul di taman depan kantor Bupati Cirebon Sumber, Kec. Sumber, Kab Cirebon, Selasa (1/12/2020)

Dalam kesempatan patroli dan tatap muka tersebut, Saat diwawancara wartawan E satu.com. anggota patroli Briptu Wiwid menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yang di temui dan mengajak ” Ayo pakai Masker” sesuai dengan instruksi presiden Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19. ” Ajakan ayo pakai masker merupakan intruksi presiden Indonesia untuk melindungi warga masyarakat di tengah pandemi wabah Covid-19 sesuai Protokoler Kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak)” ucap Briptu Wiwid. 

Dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bisa mencegah penularan wabah covid-19 tersebut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K ditempat terpisah mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkecil ruang lingkup penularan Covid-19. Melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan masyarakat tentang protokoler kesehatan, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. ” Selain sosialisasi pendisiplinan masyarakat tentang protokoler kesehatan, anggota juga melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas untuk menjaga rasa aman, tentram bagi masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wujud Bakti Brimob kepada masyarakat," terang Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top