E satu.com (Cirebon)
-  Memang, upaya pencegahan Penyebaran Covid 19 masih gencar di lakukan di beberapa tempat, salah satunya bertempat di Gerbang Tol Ciledug, Cirebon, Jawa Barat ini, akses jalan Tol yang dominan para pengendara dari beberapa wilayah keluar masuk melewati nya, demi melancarkan kegiatan penyemprotan ini, AIPDA Dayat Sudrajat, Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat mendampingi petugas laksanakan penyemprotan Cairan Disinfektan kepada kendaraan yang melewati Gerbang Tol Ciledug, Selasa (19/1/2021).

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono S.Ik mengatakan pada saat Apel Gabungan terkait hal hal yang perlu di fokuskan dalam peran Brimob Jabar di Tahun 2021, "masyarakat perlu paham dulu apa yang dimaksud dengan disinfektan ini, Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup,"  kata Dansat,"Ungkapnya

AIPDA Dayat Sudrajat kepada Awak Media E satu.com, menambahkan, proses strerilisasi, yakni menghilangkan atau membunuh mikroorganisme secara keseluruhan. Tapi perlu diketahui bahwa proses ini memiliki dampak kesehatan seperti menimbulkan bau dan mengiritasi tangan bahkan mengganggu pernapasan. ini juga merupakan penjelasan penting yang di lontarkan apabila Masyarakat sedikit merasa tidak nyaman akan bau," urai AIPDA Dayat Sudrajat kepada pengendara,"Tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: