E satu.com (Cirebon)
- Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia menyalurkan secara langsung bantuan alat kebersihan kepada masyarakat terdampak angin puting beliung Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

” Kami, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia secara langsung menyerahkan alat kebersihan yang diperuntukan bagi seluruh korban yang terdampak musibah angin puting beliung di desa Slangit yang terjadi beberapa hari yang lalu, ini merupakan bentuk kepedulian Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia, semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah serta menjadi motivasi dan pemicu semangat dalam menjalani kehidupan ” tegas salah seorang perwakilan dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia yang juga Kepala UPTD Puskesmas Sindangjawa Kabupaten Cirebon, H. Aunur Rofiq, SKM, kepada Media E satu.com, jumat ( 8/1/2021 )

Saya sangat mengapresiasi atas tanggapnya Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia dalam hal kepedulian bencana alam termasuk salah satunya bencana alam puting beliung yang terjadi didesa Slangit, saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman di Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia karena ikut bahu membahu membantu warga didesa Slangit yang terkena musibah, ungkapnya.

Kedepan saya berharap aksi kemanusiaan kepedulian terhadap warga yang terkena musibah terus berlanjut dan bisa terus berjalan walau meskipun bantuan ini tidak sepenuhnya mengatasi persoalan bencana seperti angin puting beliung tetapi paling tidak bantuan alat kebersihan dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia bisa membantu mengurangi beban warga, ungkapnya.
Disampaikan H. Aunur Rofiq bahwasannya bantuan alat kebersihan ini berasal dari sumbangsih para anggota Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia, Alhamdulillah bantuan alat kebersihan bisa terealisasi, tutupnya.

Saat ditemui Wartawan E satu.com, Kuwu desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon mewakili warga yang terdampak musibah angin puting beliung mengucapkan terima kasih kepada Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia yang ikut serta membantu warganya, bantuan alat kebersihan ini sangat bermanfaat, Tandasnya Sura Maulana.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: