E satu.com POLRESTA CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.I.P, M.Tr (Han), dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi, M.Si, meninjau lokasi banjir di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Senin (18/1/2021).

Ketiganya pun menyambangi rumah-rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Susukan. Selain itu, jajaran Muspika setempat juga turut mendampingi mereka.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, sebanyak 500-an rumah warga Kecamatan Susukan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Minggu (17/1/2021) malam.

Menurutnya, rumah-rumah warga yang terdampak banjir berada di sejumlah desa di Kecamatan Susukan. Di antaranya, Desa Susukan, Desa Bojong Kulon, Desa Bunder, dan Desa Jatipura.

"Ketinggian air di setiap desa yang terdampak banjir juga berbeda beda, dari mulai 20 cm sampai 60 cm," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengakui tidak semua wilayah empat desa tersebut terendam banjir. Namun, ada beberapa titik yang sempat terdampak paling parah.

Bahkan, sedikitnya 20 KK juga sempat mengungsi ke balai desa lantaran rumahnya terendam banjir. Kini, mereka telah kembali ke tempat tinggalnya.

Personel gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, BPBD, Tagana, dan lainnya juga disiagakan di lokasi untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Pihaknya memastikan, saat ini banjir di wilayah tersebut berangsur-angsur surut. Sejumlah masyarakat pun telah kembali beraktivitas.

"Wilayah paling parah terdampak banjir adalah Desa Susukan. Sekarang warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: