E satu.com (Cirebon)
- Hujan deras yang mengguyur sejak minggu sore hingga pagi hari, menyebabkan sebagian rumah warga yang berada di wilayah Desa Astana Kecamatan Gunung jati Kabupaten Cirebon terendam banjir  setinggi 80 cm, Minggu (17/01/2021). 

Berdasarkan informasi dan pantauan Awak Media E satu.com Dari Tiga Desa terdapat rumah  warga di wilayah Blok parid tengah masih terendam banjir dari  sekitar pukul 06:00 pagi dan hingga saat ini Sekitar pukul 20:00 WIB di desa Astana kecamatan gunung jati kabupaten Cirebon, Senin (18/1/2021) khususnya tergenang air setinggi lutut orang dewasa yaitu diantaranya Desa Wanakaya, kalisapu, Dengan ketinggian air rata rata 80 cm. 

"Hampir sebagian perabotan yang ada didalam rumah kami terendam air, tapi alhamdulillah tidak ada yang hanyut dan tidak ada korban jiwa. Mudah mudahan banjir ini cepat surut, Ucap Boi Warga desa Astana yang rumahnya tergenang air. 
Sementara oji warga desa Wanakaya   juga mengungkapkan,bahwa hampir sebagian rumah warga terendam banjir termasuk rumah saya, harapan kami ini menjadi perhatian pemerintah terkait yang ada di wilayah Cirebon, khususnya BBWS dan PSDA agar segera menindak lanjuti kedangkalan Sungai supaya kedepan tidak terjadi banjir lagi.tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: