E satu.com (Cirebon)
- Dalam waktu dekat Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Cirebon akan mengadakan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) Perangkat Desa Kabupaten Cirebon dalam rangka memperkokoh kebersamaan dan kekompakan dalam wadah PPDI Kabupaten Cirebon untuk mewujudkan cita cita dan tujuan PPDI yaitu ayo bersama dari desa membangun Indonesia.

Sebelum pelaksanaan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon telah digelar pra persiapan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan pada sabtu ( 16/1/21 ) lokasi rumah makan Muntilan, Ciledug, Kabupaten Cirebon, bertujuan untuk menyampaikan ulasan secara ringkas namun jelas mengenai tahapan tahapan pelaksanaan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon termasuk tata tertib dan juga hal hal yang penting untuk diketahui saat berada di Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon nanti.

Dalam wawancaranya dengan Wartawan E satu.com, senin ( 18/1/21 ) Ketua PPDI Kabupaten Cirebon H. Surnato Yoris menjelaskan bahwasannya pelaksanaan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon akan digelar InSya Allah dibulan depan, jelasnya.

” Pra persiapan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon ini adalah bagian dari tahapan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon dan Alhamdulillah pra persiapan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon dihadiri pengurus PPDI Kabupaten Cirebon dan kordinator PPDI Kabupaten Cirebon tingkat Kecamatan untuk memberikan gambaran, masukan, usulan dan saran terkait dengan rencana pelaksanaan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon, ini penting dibicarakan di pra persiapan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon agar pada waktu Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon nanti tidak ada perpedaan persepsi yang mendalam ” tegasnya.

Ditandaskan H. Surnato Yoris yang juga Perangkat Desa Tegalkarang Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, kita perlu menyampaikan aturannya bagaimana agar tidak ada miss komunikasi dan perbedaaan persepsi sesama perangkat desa ” jadi harus disosialisasikan sekaligus dibahas bersama dengan para pengurus PPDI Kabupaten Cirebon dan kordinator PPDI Kabupaten Cirebon tingkat Kecamatan barangkali ada masukan, saran dan usulan, tandasnya.
Disinggung mengenai agenda rapat persiapan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon, H. Surnato Yoris menerangkan pertama adalah pembentukan panitia, penentuan rencana agenda Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon yang meliputi penetapan KTA PPDI Kabupaten Cirebon lalu iuran perangkat desa Kabupaten Cirebon yang diperutukan untuk bantuan purna tugas perangkat desa, bantuan meninggal dunia perangkat desa, bantuan sakit tetap atau parah bagi perangkat desa, bantuan advokasi bagi perangkat desa dan biasa operasional organisasi, terangnya.

Lanjutnya adalah pembentukan koperasi perangkat desa Kabupaten Cirebon, evaluasi pasca pilwu serentak 2019 dan penyikapan pilwu serentak pada tahun 2021 ini serta usulan agar ada peningkatan bantuan Banprov dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) katanya.

Saya sebagai Ketua PPDI Kabupaten Cirebon berharap agar seluruh para perangkat desa yang ada dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon untuk menyukseskan Rakerda Perangkat Desa Kabupaten Cirebon, mari kita tingkatkan solidaritas, kekompakkan dan kebersamaan sesama perangkat desa di Kabupaten Cirebon untuk menghadirkan akselerasi serta kebermanfaatan keberadaan perangkat desa untuk meningkatkan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat, pungkas H. Surnato Yoris.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: