AKB

E satu.com (Cirebon)
- Bencana alam angin puting beliung yang terjadi didesa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon beberapa minggu lalu meninggalkan duka yang mendalam serta mengundang keprihatinan dari seluruh pihak tak terkecuali dari para Kuwu yang tergabung dalam FKKC Kabupaten Cirebon untuk Kecamatan Arjawinangun.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa Slangit yang terdampak musibah bencana alam angin puting beliung, para Kuwu se-Kecamatan Arjawinangun mengunjungi dan bersilaturahmi kepada Pemerintah Desa ( Pemdes ) Slangit dan warga sekaligus menyerahkan bantuan dan diterima langsung oleh Kuwu desa Slangit, Sura Maulana.

Mewakili Kuwu se Kecamatan Arjawinangun, Kuwu desa Karangsambung, Hj. Elvi Sukaesih berharap semoga bantuan atau apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat dan bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak bencana alam terjangan angin puting beliung didalam menjalani kehidupan sehari hari, harapnya.

” Alhamdulillah bantuan untuk membantu meringankan beban warga desa Slangit terdampak angin puting beliung bisa terealisasi berkat urunan para Kuwu se-Kecamatan Arjawinangun, membantu antar sesama adalah perbuatan dan sikap yang sangat mulia ” tegasnya Kepada  Wartawan E satu.com, ( 12/1/2021 ).

Ditempat terpisah Koordinator Forum Komunikasi Kuwu Cirebon ( FKKC ) Kabupaten Cirebon untuk Kecamatan Arjawinangun yang juga Kuwu desa Jungjang Sutrisno sangat mengapresiasi atas tanggapnya para Kuwu se-Kecamatan Arjawinangun dalam hal kepedulian antar sesama termasuk salah satunya membantu warga desa Slangit yang terkena dan terdampak akibat musibah bencana alam angin puting beliung ” saya sebagai Koordinator FKKC Kabupaten Cirebon untuk Kecamatan Arjawinangun mengucapkan terima kasih kepada para Kuwu se-Kecamatan Arjawainangun yang telah menyisihkan rezeki nya secara bahu membahu untuk membantu warga desa Slangit yang terkena musibah, saya berharap aksi kemanusian kepedulian antar sesama baik itu antar Kuwu maupun antar warga diberbagai desa di Kabupaten Cirebon terus berlanjut, terus berjalan dan ditingkatkan ” tandasnya.

Ini semua kami laksanakan dan lakukan karena walaupun bagaimana ikatan emosional sesama Kuwu itu sangat kuat karena kita mempunyai rasa yang sama sebagai sesama Kuwu khususnya Kuwu Kuwu di Kabupaten Cirebon, tutup Sutrisno Kuwu desa Jungjang.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: