BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Cirebon)
- Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon melakukan swab massal terhadap Pengunjung peziarah yang ke objek wisata religi Makam Sunan Gunung Jati Di Kompleks Desa Astana, 

Swab massal tersebut dilakukan sebagai upaya tindak-lanjut penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cirebon.

Dengan Pantauan Awak Media E satu.com, setiap pengunjung atau peziarah yang datang secara rombongan maupun individu langsung diarahkan petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon menuju posko untuk dilakukan swab di pelataran parkir Alun-alun depan gerbang Kompleks Wisata religi makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana, Selasa (12/1/2021).

Saya sudah 3 kali di-swab dan rapid setiap masuk ke objek wisata religi. Cirebon Ini yang ketiga saya di-swab. Saya mendukung sekali dengan adanya tes swab ini. Karena dengan tes swab kita bisa tahu apakah kita terpapar atau tidak. Dan test swab ini juga sebagai syarat bisa berziarah ke kota-kota lain,” ujar Imam  peziarah asal Karawang kepada wartawan E satu.com.

Sementara itu, Dede Kurniawan petugas Satgas Covid-19 dari Dinkes Kabupaten Cirebon menjelaskan, tes swab massal tersebut sebagai skrining terhadap para Pengunjung peziarah objek wisata religi Makam Sunan Gunung Jati Desa Astana.
“Sasaran skrining ini adalah para Pengunjung peziarah, pengurus objek wisata religi Makam Sunan Gunung Jati, para pedagang, dan termasuk warga setempat. Dengan tes swab massal ini kami ingin mengetahui berapa besar positivity rate. Artinya berapa sih orang yang positif Covid-19 di antara peziarah yang datang ke sini,” jelasnya.

" kata Dede Kurniawan, swab massal tersebut hanya berlangsung selama satu hari.

“Nanti Hasil dari swab ini bisa diketahui malam ini atau besok. dan hasilnya kami kirim melalui Pesan singkat ke orang yang diswab,” pungkasnya.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top