BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com  (Cirebon)
- Wujud keperdulian Warga Melangse dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” di Kampung Melangse RT 01 RW 09 , Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan

 Warga Melangse, Masrin dan Adiat, yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu program Kampung Melangse yang diagendakan secara berkelanjutan guna membersihkan lingkungan di wilayah Kampung Melangse RT 01 RW 09.

pembersihan selokan dan pembersihan sampah rerumputan  sekitar Kuburan Kampung Melangse
“RT Melangse  ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh diharapkan masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkap Diat selaku RT Kampung Melangse.
Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh, RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top