E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon salurkan Bantuan Sosial Tunai Kementerian Sosial (BST Kemensos) tahap 10 yang berlangsung di aula desa setempat.

Sebanyak 1.021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap KPM mendapat BST Kemensos Rp 300 ribu yang disalurkan oleh Pos Indonesia. Kamis (14/01/2021)

Kuwu Kertawinangun Dedi mengatakan Kepada Wartawan E satu.com, Jumlah keluarga penerima manfaat untuk tahap 10 di desa kertawinangun ini sebanyak 1.021 KK. Tujuan pembagian tahap 10 di kantor desa agar warga  tidak harus antre berjam-jam dan berdesak-desakan di Kantor Pos,"Terangnya

Supaya tidak terjadi kerumunan dalam pencairan BST-Kemensos kami panggil satu persatu penerima kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Seperti, menjaga jarak, menggunakan masker. Untuk masyarakat yang datang ke kantor desa mencairkan BST-Kemensos setiap RT dan kami pun membatasi setiap RT kami memberikan waktu satu jam makanya tidak ada antrian yang menumpuk.
Lanjut dedi sebelumnya kami telah memberitahu kepada warga untuk terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan pencairannya seperti KTP maupun KK sesuai data penerima. Dengan demikian, lanjut dia, tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan. Sehingga dalam pembagian BST pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

Alhamdulilah pembagian BST ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat yang datang pun mematuhi peraturan protokol kesehatan,"Ungkapnya

Saya menghimbau untuk masyarakat kertawinangun khususnya untuk selalu menerapkan apa yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 ini,"Tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: