BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
E satu.com (Cirebon) -
Operasi yustisi gabungan Kecamatan Mundu TNI Polri, Satpol PP ,Muspika Kecamatan, LSM XTC PAC Mundu, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dibeberapa titik.

Operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Pantauan Wartawan E satu.com, senin ( 17/1/2021 ) dilokasi peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat termasuk pejalan kaki diberhentikan petugas, kebanyakan mereka tidak menggunakan atau memakai masker.

Camat Mundu Anwar Sadat S.sos, dan LSM XTC PAC Mundu Kopka Yudha, Muspika dan Sekjen DPP LSM XTC  Kecamatan Mundu,  Camat Anwar Sadat, S,Sos, mengatakan masih banyaknya warga yang terjaring dalam operasi ini merupakan kurang sadarnya masyarakat, padahal wabah pandemi covid-19 seperti saat ini yang masih berlangsung dan terjadi, protokol kesehatan covid-19 menggunakan dan memakai masker sangat perlu dilaksanakan dan dilakukan ” kenapa masih banyak ditemukan masyarakat yang nekat tidak memakai masker karena kembali lagi kesadaran masyarakat, kami tidak pandang bulu, siapapun yang melanggar kami sanksi ” katanya Kepada  Media E satu.com.

” Belum ada sanksi materi dalam peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini, kami masih melakukan dan memberikan sanksi sosial baik dari mulai pembacaan Pancasila dan sanksi fisik push up dan Pemberian masker ” tegasnya.

Saya sebagai Camat Mundu Ketertiban Kecamatan Mundu berharap masyarakat lebih bisa mentaati penerapan pendisiplinan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah agar kasus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Cirebon khususnya dilingkungan wilayah Kecamatan Mundu bisa teratasi, semoga masyarakat sadar bahayanya virus corona, Harap Anwar Sadat S.sos.

Peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Mundu agar kita semua patuh dan mengindahkan himbauan atau anjuran pemerintah akan pentingnya protokol kesehatan covid-19 dalam aktivitas sehari hari dimasa pandemi covid-19 ini, ungkapnya.
Sekarang ini sudah diberlakukan PSBB di Jawa Barat dan PSBM di Kabupaten Cirebon yang dimulai dari tanggal 11 – 25 Januari 2021 ” mari kita semua untuk selalu waspada bahwa penyebaran virus covid-19 belum berakhir dan selesai dan saya mengajak agar kita semua untuk tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat diantaranya dengan tetap mengedepankan dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian ” pungkas Anwar Sadat S.sos.(uki/wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top